CTCE Tertarik Bangun Jembatan Bulan

Monday, December 17th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor
SURVEI JEMBATAN BULAN : Tim DPUPR-Perkim bersama rombongan China Tiesiju Civil Engineering Group melakukan survei proyek Jembatan Bulan, Sabtu (15/12).

TANJUNG , MK– Tidak hanya China Road and Bridge Corporation (CRBC) yang tertarik membangun Jembatan Bulungan-Tarakan (Bulan). Perusahaan asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) lainnya, seperti China Tiesiju Civil Engineering Group (CTCE) juga tertarik membangun jembatan yang menghubungkan Pulau Tarakan dengan daratan Kalimantan ini.

Keseriusan CTCE ini ditandai dengan kunjungannya ke Kaltara meninjau starting point pembangunan Jembatan Bulan dari sisi laut yakni Pulau Sadau yang berada di sebelah barat Pulau Tarakan.

  • “Setelah itu, survei hari kedua dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi titik pembangunan Jembatan Bulan yang berada di wilayah Bulungan,” kata Suheriyatna, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara, Minggu (16/12).

Berdasarkan hasil pengamatan, CTCE berencana akan melakukan pengkajian secara detail dan mendalam terkait dengan proyek Jembatan Bulan.

  • “Sebagai provinsi baru, pembangunan jembatan ini sangat penting. Dengan adanya Jembatan Bulan maka pulau-pulau yang ada di Kaltara akan terkoneksi dengan baik. Selain dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi antar kota dan provinsi di Kaltara, juga membuka lapangan pekerjaan dan berbagai keuntungan sosial,” bebernya.

Suheriyatna menambahkan, mengenai sumber pembiayaan nantinya, perusahaan CTCE menawarkan beberapa opsi, yakni, Business to Business atau konsorsium dengan pemerintah baik pusat/daerah. Dari kunjungan singkat tersebut, CTCE akan membuat studi awal dan akan segera melakukan presentasi kepada Gubernur Kaltara atas survei yang telah dilakukan di Kaltara selama 4 hari.

  • “Dijadwalkan CTCE akan bertemu Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie pada Senin (17/12) untuk menyampaikan ketertarikannya untuk berinvestasi dalam proyek Jembatan Bulan,” katanya.

Sebagai informasi, rombongan CTCE terdiri dari Kepala Deputy Chief Economist President of Southeastern Asia Region Company, Wang Zhiyong; Bisnis Manager CTCE Regional Asia Tenggara, Dai Bin; Insinyur Ahli CTCE Regional Asis Tenggara, Xu Deyong; Kepala Deputi Perwakilan CTCE di Indonesia, Dong Qiang; dan Eddy Sofrediansyah dari PT Adhidaya Supra Kencana serta jajaran DPUPR-Perkim Provinsi Kaltara.(humas)

tags: ,

Related For CTCE Tertarik Bangun Jembatan Bulan