Daftar Sementara Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Thursday, March 7th 2019. | Olahraga
  • Empat tim sudah memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions 2018 — 2019. Lalu, akan ada empat tambahan tim lagi yang menyusul ke delapan besar seusai bertanding pada leg kedua pada pekan depan.
Skuat Manchester United. (Foto: AFP/Franck Fife)

Sejumlah tim sudah memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions. Sisanya, akan menyusul pada pekan depan.

Ajax Amsterdam menjadi salah satu tim yang lolos ke perempat final. Tidak main-main, mereka menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 1-4. Padahal, pada leg pertama, Ajax menyerah 1-2 di markas sendiri.

Pencapaian ini kian spesial karena terakhir kali Ajax lolos fase knock out terjadi pada 2002 — 2003. Saat itu, De Godenzonen masih dilatih Ronald Koeman.

Selanjutnya ada klub Inggris, Tottenham Hotspur yang berhasil lolos dari babak 16 besar. Spurs tampil cemerlang ketika menghadapi Borussia Dortmund di markas sendiri, Februari silam. Kala itu, Spurs menang 3-0. Berlanjut pada leg kedua, Spurs tetap menjaga dominasinya dengan meraih kemenangan 0-1.

Pada pertandingan lain, Manchester United tampil luar biasa di kandang Paris Saint Germain dini hari tadi. Membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol, Setan Merah mampu menang dengan skor 1-3.

Tampil sebagai aktor penting kemenangan ialah Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. Lukaku menciptakan dua gol dan satu gol lagi dicetak Rashford pada penghujung pertandingan.

Pada waktu bersamaan, FC Porto juga berhasil lolos ke perempat final Liga Champions. Iker Casillas dan kolega menang dengan kedudukan 3-1 atas klub Italia, AS Roma. Alhasil, Porto melaju lantaran unggul agregat 3-4.

Selanjutnya, masih ada delapan tim lagi yang akan berjuang memperebutkan empat tiket tersisa ke perempat final.

Berdasarkan jadwal yang dirilis, delapan tim tersebut akan melangsungkan leg kedua pada pekan depan mulsi 14 Maret 2019.

Berikut ini daftar empat tim yang sudah lolos ke perempat final:
– Ajax Amsterdam
– Tottenham Hotspur
– Manchester United
– FC Porto

Delapan tim yang akan bertanding:
– Olympique Lyon
– Barcelona
– Liverpool
– Bayern Muenchen
– Schalke 04
– Manchester City
– Atletico Madrid
– Juventus

Sumber: Medcom.id

tags:

Related For Daftar Sementara Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions