Gambar-Gif

Dandim: Anggota Terlibat Narkoba “Pecat”

Saturday, May 30th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -
Dandim baru: Komandan Kodim 0907/TRK Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto

Dandim baru: Komandan Kodim 0907/TRK Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto

Tarakan – Setelah menjadi sorotan, adanya oknum anggota TNI AD yang diduga pemakai dan terlibat peredaran narkoba membuat Komandan Kodim 0907/TRK Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto akan mengambil sikap tegas kepada bawahannya.

Menurut Singgih, pihaknya akan terus melakukan perang terhadap narkoba mengingat narkoba saat ini sudah ada disetiap lini, “Saat ini TNI menganggap perang terhadap narkoba bahwa narkoba ini ada disetiap elemen masyarakat, bahkan tidak bisa di pungkiri ada disetiap lembaga,” terangnya.

Hal tersebut di ungkapkan Singgih ketika di temui metro kaltara disela-sela acara pisah sambut Komandan Kodim 0907/TRK dari Letkol CZI Irfan Sidiq kepada Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto yang berlangsung dihalaman parkir Mako Kodim Tarakan Rabu malam. (Baca: Kodim Bekuk 2 Bandar Narkoba)

Singgih menuturkan hal terpenting dalam pemberantasan peredaran narkoba, sebelum mengungkap dan menangkap bandar narkoba di tengah masyarakat, terlebih dahulu TNI AD melakukan pembersihan secara internal.

“Tidak mungkin TNI bisa membersihkan sindikat narkoba jika TNI tidak melakukan pembersihan Internalnya terlebih dahulu, Itulah bukti, tidak hanya keluar tetapi didalam tubuh TNI juga diitindak tegas. Dan Insya Allah jika kita sudah bisa memutus simpul-simpul yang berkaitan dengan aparat internal TNI sendiri, pemberantasan keluar jauh lebih gampang,” tegasnya.

Singging menjelaskan, Panglima TNI sudah mewanti-wanti agar anggota TNI khusunya AD tidak terlibat narkoba karena sanksinya sangat berat, “Sudah jelas kebijakan TNI yang terlibat di dalam narkoba itu pasti dipecat, 1x 24 jam apabila ia tertangkap maka keluarganya harus keluar dari komplek TNI, walaupun hanya pemakai sanksi tegas ditegakan, apa lagi sampai menjadi backing bandar narkoba, sanksi jauh lebih keras dijatuhkan,” jelasnya. (Baca: Jaringan Pembuat Senpi Rakitan dibekuk Aparat TNI)

Mantan Komando Sekolah Calon Bintara (Secaba) Banjarmasin ini memaparkan pentingnya menjalin hubungan dan peran serta setiap stakeholder untuk bergandengan tangan dalam memerangi narkoba, dirinya juga berharap kepada masyarakat yang mengetahui adanya anggota TNI yang terlibat narkoba untuk tidak segan-segan melaporkannya.(Rz)

.

tags: , ,

Related For Dandim: Anggota Terlibat Narkoba “Pecat”