Danilo Petrucci Masih Flu saat Arungi Latihan Bebas

Jumat, Mei 31st 2019. | Olahraga

Petrucci sedang bertengger di urutan lima klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Pencapaian terbaiknya dalam lima seri belakangan ini adalah finis ketiga di MotoGP Prancis.

Danilo Petrucci melibas salah satu tikungan Sirkuit Mugello di sesi latihan bebas MotoGP Italia.


Scarperia:
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, tidak sepenuhnya bugar ketika melakoni sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Italia, Jumat 31 Mei. Kendati demikian, dia bisa berada di deretan tiga besar.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Petrucci yang menunggangi Ducati Desmosedici berada di urutan dua dengan catatan waktu 1 menit 47.751 detik. Setelah itu, pada FP2, dia berada di posisi tiga dengan waktu 1 menit 46.863 detik.

“Kondisi saya cukup baik, meskipun tidak sepenuhnya fit karena flu. Saya masih agak lemah dan cukup berjuang sore ini. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik,” kata Petrucci.

Selain terkendala flu, Petrucci juga menjelaskan performa motornya kurang maksimal ketika melibas tikungan. Meski begitu, dia optimistis bakal tampil lebih baik saat kualifikasi karena punya berbagai data dari sesi latihan bebas.

“Saya berusaha cukup keras di tikungan terakhir karena tidak banyak perubahan pada motor. Itu sungguh menyulitkan dan memang tidak pernah sempurna,” tutur Petrucci.

“Tapi kami bisa mempelajari data hari ini dan sudah melihat performa pembalap lain. Tujuan kami merebut pole position atau setidaknya start di jajaran pertama,” tambahnya.

Menurut Crash.net, bukan Petrucci saja yang kurang bugar saat melakoni FP1 dan FP2. Tapi, sang juara bertahan Marquez juga dikabarkan sedang menderita demam.

“Flu kami boleh diadu,” canda Petrucci. (medcom)

tags: , ,

Related For Danilo Petrucci Masih Flu saat Arungi Latihan Bebas