Danrem: Malinau lebih maju dari Kabupaten PPU

Jumat, Januari 19th 2018. | Headline, Malinau

Malinau, MK – Kedatangan Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos di Bumi Intimung dalam rangka pembinaan teritorial juga dimanfaatkan untuk melakukan ramah tamah dengan Pemerintah Daerah, DPRD, FKPD, Kades, Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di guest house pada Rabu malam (17/1).

Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Drs. Hendris Damus, M.Si yang mewakili Pemerintah Daerah dalam ramah tamah tersebut menyampaikan sekilas tentang proses pembangunan Kabupaten Malinau sejak mulai dimekarkan. Sekda mengungkapkan liku-liku membangun daerah mulai dari nol.

“Pemerintah Kabupaten Malinau memulai pembangunan dari nol. Dengan perjuangan yang cukup panjang dan kerja keras hingga akhirnya bisa seperti sekarang ini” ungkap Drs. Hendris Damus di hadapan Danrem dan rombongan.

Sekda juga menyebutkan bahwa Malinau adalah kabupaten terluas di Kalimantan Utara yaitu mencakup 52 persen Kaltara dan termasuk daerah perbatasan negara.

Sementara itu, dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Danrem mengungkapkan kekagumannya atas perkembangan Malinau.

“Di luar dugaan saya dan istri saya kondisi Malinau yang saya lihat saat ini. Ternyata kemajuannya melebihi Kabupaten Penajam Paser Utara yang letaknya tidak jauh dari Balikpapan” ungkap Brigjen TNI Irham Wairohan, S.Sos yang merupakan jenderal kelahiran Palembang Sumatera Selatan.

Danrem juga memuji kondusifitas daerah yang terus terjaga dengan baik.

“Malinau ini termasuk daerah yang aman. Tentu ini adalah bentuk keberhasilan pemerintah daerah beserta masyarakat yang dapat menjaga stabilitas keamanan daerah” ungkap Danrem lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan rencana pembangunan jalan di perbatasan yang digagas TNI sejak kepemimpinan Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Progresnya masih terus berlangsung. Zipur terus bekerja membuka jalan di perbatasan sepanjang Kalbar dan Kaltim” jelas Danrem.(Diskominfo/MK*)

tags: ,

Related For Danrem: Malinau lebih maju dari Kabupaten PPU