Dari Dialog Peran Perempuan Nunukan

Selasa, April 30th 2019. | Nunukan
  • Bupati : Perempuan hebat, harus mempunyai peran ganda

Nunukan, MK – Bermacam macam cara dalam peringati hari Raden Ajeng Kartini, seperti yang di lakukan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dengan bekerjasama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Nunukan gelar acara Silaturahmi dan Dialog mengenang RA. Kartini dengan tema Peran Perempuan Nunukan, yang di rangkaikan menyambut Bulan Suci Ramadhan 144O H.

Foto: Info Protokol

Acara ini turut di hadiri pengurus TP PKK Kabupaten Nunukan, dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) , Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nunukan, Persatuan isteri anggota polri (Bhayangkari), Jalasenastri, Persatuan Isteri Tentara (Persit), Dharma Yakti Kartini, Wanita PGRI, Adhyaksa Dharma Kartini, IDI, Wanita Islam Al-Khairaat, IBI, Wanita Muslimat NU, Aisyiyah, PPNI, Bunda Paud, yang di laksanakan di Kediaman Bupati Nunukan pada Selasa malam (30/04)

Bupati Laura dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sebenarnya tidak direncanakan, tetapi mengingat peran wanita sangatlah penting demi mewujudkan karirnya dan juga keluarga yang bahagia dirumahnya maka kegiatan ini kita kemas dalam rangkaian peringatan hari kartini dan menyambut bulan suci ramadhan.

Mengingat perjuangan RA. Kartini yang telah berjuang untuk menyamakan gender, karena perempuan tidak seharusnya hanya bisa di dapur di sumur dan di kasur, seorang perempuan harusnya bisa berkarir.

“kita Perempuan, harus di wajibkan mempunyai peran ganda” tutur Laura.

lebih jauh, Bupati Laura mengatakan meskipun kita wanita berkarir tetapi kita juga harus mengingat kodrat kita sebagai seorang istri sebagai fitrah pendamping dan seorang ibu untuk anak dirumah.

Hj. Laura sapaan akrabnya juga mengajak kepada perempuan yang bekerja di luar meninggalkan keluarga, tidak menutup kemungkinan untuk bisa membantu pendapatan suami kita.

Kemudian di lanjutkan dengan berdialog yang di pimpin Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid , Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Rahma Leppa Hafid dan Ketua TP. PKK dan Ketua Paud Kabupaten Nunukan Hj. Anna Mega Riana Faridil, Kadis Pemberdayaan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nunukan Farida Aryani, SE, MAP. (ILO – Protokol)

tags: , , ,

Related For Dari Dialog Peran Perempuan Nunukan