wisata-kaltara

Dari Kunjungan Bunda Baca Kaltara ke TBM Pelita Hati

Tuesday, August 7th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

KAGUM : Hj Rita Ratina Irianto Lambrie saat berkunjung di TBM Pelita Hati, Bulu Perindu, Senin (6/8).

TANJUNG SELOR, MK – Keinginan Hj Rita Ratina Irianto Lambrie, selaku Bunda Baca Kaltara untuk berjumpa dengan warga Kaltara di Desa Bulu Perindu, Kelurahan Tanjung Selor Hilir akhirnya terpenuhi. Disana, istri dari Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie itu melakukan sejumlah kegiatan. Apa saja?

Mukhlis, HUMAS

Senin (6/8), tepat pukul 15.50 Wita genderang rabana serta lantunan salawat yang dimainkan sekolompok anak bersatu dengan keramahan warga Desa Bulu Prindu menyambut kunjungan Hj Rita yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara) dan rombongan.

Hj Rita pun beranjak dari tempat penyambutan menuju lokasi kunjungan. Yakni, sebuah balai kecil yang berada tepat di pinggir Sungai Kayan, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Disinilah tempat berdirinya Taman Baca Masyarakat (TBM) Pelita Hati.

Uniknya, di lokasi itu, dulunya adalah dermaga penyeberangan masyarakat setempat. “Ini salah satu bentuk antusias masyarakat setempat untuk mendorong semangat anak-anaknya agar lebih giat membaca,” ungkap Hj Rita.

Didampingi Manajer Provinsi Program Inovasi Untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) Kaltara Handoko Widagdo dan tokoh masyarakat setempat, Hj Rita mengaku bahwa ada pula hal lainnya yang istimewa dari TBM itu. “Suasana TBM yang berada di pinggir sungai ini, mengingatkan saya pada masa kecil,” urai Hj Rita.

Hj Rita juga mengagumi kreativitas masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anaknya. “Saya imbau, terus dorong anak-anak kita untuk meraih pendidikan yang baik.Sekolah itu penting untuk mengubah masa depan,” tutupnya.(*)

tags: ,

Related For Dari Kunjungan Bunda Baca Kaltara ke TBM Pelita Hati