wisata-kaltara

Dayung Jadi Andalan Pertama Kaltara Raih Medali PON

Tuesday, September 13th 2016. | Headline, Kaltara, Olahraga
Frendi Setiawan atlet dayung Benuanta menjadi tumpuan pertama Provinsi Kaltara menciptakan medali di Namor Kayak Slalom besok.

Frendi Setiawan atlet dayung Benuanta menjadi tumpuan pertama Provinsi Kaltara menciptakan medali di Namor Kayak Slalom besok.

BANDUNG, MK – Cabor dayung menjadi kesempatan pertama Provinsi Kaltara meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar. Sebab, cabor tersebut akan dimainkan, Rabu (14/09) besok, di Situ Cipule, Kabupaten Kerawang.

Manager Tim Dayung Kaltara Yudistira kepada media mengatakan berdasarkan hasil technical meeting Nomor Kayak Slalom dipertandingkan lebih dulu. Frendi Setiawan atlet dayung Benuanta julukan Kaltara menjadi tumpuan pertama provinsi baru ini menciptakan medali di Namor Kayak Slalom.

“Kayak Slalom dimainkan satu hari saja, jadi keputusannya tinggal menghitung limit waktu siapa paling baik perolehan waktunya maka langsung menjadi juara. Di nomor ini menjadi andalan kita untuk menyumbangkan medali bagi Kaltara,” ujarnya.

Ia menjelaskan kesiapan atlet pun sudah maksimal, sejak beberapa bulan lalu melakukan pemusatan latihan dan sejumlah try out atau uji coba. “Kita berharap semuanya bisa dilakukan dengan maksimal. Mudah-mudahan tidak ada factor non teknis karena atlet dalam keadaan tidak cidera dan perlengkapan tanding pun sudah siap,” bebernya.

Yudistira mengungkapkan bila berkaca melalui sejumlah try out, Frendi Setiawan slalu berhasil mencuri posisi ketiga dibawah atlet Jabar dan Riau. Oleh karena itu, dukungan dan doa masyarakat Kaltara sangat diharapkan agar atletnya tersebut bisa mempersembahkan medali.

“Ini pertama kalinya kita mengikuti PON, semoga PON XIX menjadi sejarah bagi tim dayung Kaltara dalam memperoleh medali khususnya di Nomor Kayak Slalom,” tuturnya. (sti)

tags: ,

Related For Dayung Jadi Andalan Pertama Kaltara Raih Medali PON