wisata-kaltara

Deklarasi Parpol Untuk Pileg Dan Pilpres

Tuesday, October 2nd 2018. | Headline, Malinau, Politik

Malinau, MK – Deklarasi Pemilihan Legislatif ( Pileg ) dan Pemilihan Presiden ( Pilpres ) Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Malinau diselenggarakan oleh Polres Kabupaten Malinau. Dilaksanakan di halaman Polres Malinau. Selasa ( 2/10 ). Dihadiri oleh FKPD , Ketua KPU Kabupaten Malinau Drs. Gamiliel HD M.Si , Ketua Bawaslu Kabupaten Malinau Donny S.Th , Ketua FKUB Kabupaten Malinau Pdt. Wesley Lufung S.Th dan 14 Partai Politik yang hadir.

Kapolres Malinau AKBP Bestari H Harahap S.I.K.,M.T menyampaikan menyambut baik kehadiran para undangan berkumpul di Polres Malinau dengan tujuan bersama-sama berkomitmen dan mendeklarasikan bahwa siap menjaga Kabupaten Malinau aman, damai, sejuk dalam melaksanakan Pileg maupun Pilpres sampai tahun 2019 yang akan datang.

Ketua KPU Kabupaten Malinau Drs. Gamiliel HD M.Si Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malinau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Malinau menjadi inisiator dan penyelenggara kegiatan deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Malinau. Peserta Pemilu sudah ditetapkan dan kampanye sudah dimulai .

“Silahkan peserta pemilu dan para Caleg berkampanye sesuai dengan koridor dan perundang-undangan yang berlaku dengan mengedepankan pendidikan politik bagi masyarakat melaksanakan kampanye yang santun dan bermartabat,” ucap ketua KPU Malinau.

Sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Malinau Donny S.Th mengungkapkan “Pada dasarnya kami sebagai badan pengawas Pemilu tetap melaksanakan tugas wewenang dan kewajiban kami sebagai bawaslu Kabupaten Malinau sebagaimana yang diatur dalam UU no 7 tahun 2017 pasal 1, 2 dan 3, tentang melakukan pencegahan penindakkan diwilayah Kecamatan dan Kabupaten Malinau, kemudian menerima dan menindaki laporan dan melakukan pembinaan secara adil terhadap seluruh peserta pemilu yang ada di Kabupaten Malinau,”. ungkapnya

Sementara itu Wakil Bupati Topan Amrullah S.Pd, M.Si mewakili Bupati Malinau menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi rekan-rekan Polri terutama Polres Malinau yang menginisiasi dan mengagas kegiatan Deklarasi Damai yang dihadiri semua unsur yaitu FKPD, KPU, FKUB, Bawaslu dan terpenting adalah unsur-unsur dari seluruh pimpinan Partai Politik peserta pemilu 2019 yang hadir pada kesempatan ini.

Acara ini dirangkai dengan pembacaan Naskah Deklarasi oleh Ketua KPU didampingi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Malinau yang diikuti oleh FKPD, FKUB dan seluruh pimpinan Partai Politik peserta pemilu 2019 yang hadir. Dilanjut penandatanganan Deklarasi dan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian terlaksananya deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk. (hms)

tags: , ,

Related For Deklarasi Parpol Untuk Pileg Dan Pilpres