wisata-kaltara

Dekranasda Pacu Generasi Muda Hadirkan Produk Inovatif

Friday, September 28th 2018. | Advertorial, Kaltara

RAKERNAS DEKRANAS : Hj Rita Ratina Irianto Lambrie menghadiri Rakernas Dekranas 2018 yang menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-39 Dekranas, Kamis (27/9).

JAKARTA, MK – Keikutsertaan Kalimantan Utara (Kaltara) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), tidak sebatas mengikuti pameran kriya nusa 2018, melainkan juga turut hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas 2018 yang digelar Kamis (27/9).

Bertempat di Gedung AH Nasution Kementerian Pertahanan RI, Ketua Dekranasda Provinsi Kaltara Hj Rita Ratina Irianto hadir pada momen tahunan tersebut.
Disampaikan Hj Rita, ada beberapa poin yang nantinya akan menjadi program prioritas Dekranasda Kaltara ke depan. Di antaranya, sesuai amanat ketua Dekranas Hj Mufidah Kalla yang mengimbau untuk dapat mendorong regenerasi pengrajin dan peningkatan kualitas produk yang berdaya saing.

“Ke depan, kita akan lebih banyak memberdayakan generasi muda daerah untuk dapat lebih meningkatkan minat pada kerajinan daerah. Kita akan sasar remaja untuk turut serta dalam workshop dan pelatihan lainnya, sehingga akan hadir inovasi produk yang lebih segar dan bisa diterima kaum milenial,” tutur Hj Rita.

Produk yang dimiliki Kaltara saat ini sudah cukup baik, yang harus diupayakan untuk ditingkatkan ialah mencari pasar yang tepat. “Tidak berhenti berinovasi ditambah rencana pemasaran yang apik sehingga produk kerajinan Kaltara dapat lebih dikenal dan memiliki daya saing,” tutup Hj Rita.(humas)

Related For Dekranasda Pacu Generasi Muda Hadirkan Produk Inovatif