wisata-kaltara

Delegasi Kamar Dagang Filipina Kunjungi Nunukan

Thursday, September 20th 2018. | Citizen Journalism, Ekonomi & Bisnis, Headline, Nunukan

Nunukan, MK – Upaya pemerintah Kabupaten Nunukan untuk meningkatkan perekenomian masyarakat diwilayah perbatasan melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Nunukan untuk melakukan berbagai terobosan untuk melakukan kerjasama dagang baik dalam negeri dan luar negeri.

Salah satu keberhasilan yang dilakukan dengan adanya Kunjungan pengusaha dari Filipina yang tergabung dalam Kamar dagang Filipina (chamber Of Filipina) untuk melakukan kerjasama dengan pengusaha di Nunukan. Kedatangan delegasi perdagangan di Nunukan melalui pelabuhan Tunontaka pada Rabu (19/9) disambut oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Robby N Serang SH bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Atap Kabupaten Nunukan Juni Mardiansyah AP serta Ketua dan pengurus Kadin kabupaten Nunukan.

Menurut Robby kedatangan para delegasi pengusaha yang berasal dari Filipina khususnya yang berasal dari Tawi-tawi tersebut untuk melakukan kerjasama dibidang perdagangan diwilayah perbatasan akan memberikan dampak meningkatnya perekononian diwilayah perbatasan.

“Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat konkrit dan sangat terbuka bagi siapapun untuk melakukan investasi di kabupaten Nunukan dan akan membantu setiap investasi terkait kemudahan dalam hal perizinan,” ujarnya.

Robby berharap kepada para pengusaha yang ada di Kabupaten Nunukan melalui Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Nunukan untuk memanfaatkan setiap peluang dan melakukan kerjasama dengan daerah lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemkab Nunukan akan membrikan dukungan terhadap upaya yang dilakukan Kadin Kabupaten Nunukan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mewujudkan kemajuan perekonomian diwilayah perbatasan,” ungkapnya. (Aiyub/Ekbang)

tags: , ,

Related For Delegasi Kamar Dagang Filipina Kunjungi Nunukan