Desa Binusan menjadi Desa yang pertama sadar jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan

Minggu, September 9th 2018. | Citizen Journalism, Headline, Nunukan

Nunukan, MK – Desa Binusan menjadi Desa yang pertama kali di Kabupaten Nunukan sebagai Desa Sadar tentang jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, di tandai dengan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) antara pihak BPJS Ketenagakerjaan dengan Kepala Desa Binusan yang di saksikan langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di Lapangan Sepak Bola Binusan, Sabtu (08/09).

Dalam acara tersebut bpjs ketenagakerjaan memberikan bantuan berupa 4 buah tangki air profil tank 1200 liter, kartu bpjs untuk warga, serta santunan kematian kepada almarhum muslimin 24 juta.

Pada kesempatan itu, Laura sapaan akrabnya mengatakan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan program dari pemerintah pusat yang berbadan hukum dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden, “Jadi Bapak bapak dan Ibu – ibu tidak perlu takut, BPJS ketenagakerjaan milik pemerintah juga, jadi tidak perlu takut.” Ungkap laura sambil becandaan.

Di lanjutnya, BPJS ketenagakerjaan juga bentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia seperti, jaminan kecelakaan, jaminan hari tua, jaminan pensiun dan jaminan kematian. Dengan tujuan pembentukannya untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi masyarakat yang bekerja di pedesaan, ungkapnya.

Laura juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Binusan dan sekitarnya untuk memanfaatkan dan mendaftarkan diri dan keluarga kita kepada KCP BPJS Ketenagakerjaan Nunukan. “Kepada Bapak Ibu yang selama ini bekerja sebagai Petani, Nelayan, Pedagang, Tukang dan sebagainya yang memang pekerjaanya sangat berisiko bagi keselamatan kerja,segera daftar,”Tuturnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Nunukan mengigatkan kepada bpjs Cabang Nunukan, supaya lebih mensosialisasikan apa itu bpjs Ketenagakerjaan, ” saya harapkan bpjs Cabang Nunukan memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui sosialisasi kepada seluruh masyarakat warga Desa Binusan, agar masyarakat saya benar-benar memahami dan mengerti akan pentingnya jaminan sosial melalui bpjs Ketenagakerjaan yang di lakukan pada hari ini,”tutupnya. (Ilo/pro)

Related For Desa Binusan menjadi Desa yang pertama sadar jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan