Desa Long Loreh Sebagai Desa Wisata Ke-6 Malinau

Senin, Juli 15th 2019. | Malinau

Foto: Humas

Malinau – Ketua Panitia Padan Impung, S.Pd, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa bulan bakti akan dilaksanakan selama sebulan penuh di Desa Long Loreh dan akan ditutup di lapangan Pelangi Intimung (Depan Kantor Bupati Malinau), Desa Malinau Hulu Kecamatan Malinau Kota.

“Ini merupakan pelaksanaan bulan bakti RT Bersih yang keempat,” ujarnya.

Bulan bakti ini dilaksanakan sekaligus dengan peresmian Desa Long Loreh menjadi salah satu Desa Wisata yang ada di Kabupaten Malinau. Dengan demikian Malinau sudah memiliki enam Desa Wisata yaitu Desa Wisata Apau Ping, Desa Wisata Long Alango, Desa Wisata Setulang, Desa Wisata Malinau Seberang, Desa Wisata Pulau Sapi dan Desa Wisata Long Loreh yang baru saja diresmikan.

Penutupan bulan bakti RT Bersih akan dilaksanakan di Arena Pelangi Intimung pada bulan depan. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Wisata Long Loreh yang ke-50 tahun di Balai Adat Desa. Selain meniup lilin kue ulang tahun, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dan rombongan serta warga masyarakat yang hadir disuguhkan makanan tradisional yang menggugah selera. (hms)

tags: ,

Related For Desa Long Loreh Sebagai Desa Wisata Ke-6 Malinau