Detasemen C Pelopor Dukung Pemuda Anti Narkoba

Senin, Mei 1st 2017. | Kaltara, Tarakan

Tarakan, MK – Demi mendukung kegiatan yang diadakan peserta Latsitarda Nusantara XXXVII, Brimob Detasemen C Pelopor Tarakan hadiri acara jalan sehat dan Deklarasi Pemuda Tarakan Anti Narkoba yang dilaksanakan di Stadion Datu Adil, Minggu (30/04).

Melihat maraknya peredaran Narkoba di Tarakan, Kepala Detasemen C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si mengaku acara deklarasi anti narkoba yang dilakukan Peserta Latsitarda dengan sasaran generasi pemuda ini perlu di dukung.

“Untuk meminimalisir peredaran narkoba di Tarakan, perlu sosialisasi sejak dini bahaya dan kerugian menggunakan narkoba, Saya rasa pemuda adalah sosok yang tepat untuk diberikan sosialisasi, karena jika dari remaja sudah paham bahaya narkoba saya yakin peredaran narkoba akan terus berkurang,” ujar AKBP Henzly Moningkey.

Deklarasi Pemuda Tarakan Anti Narkoba ini di awali dengan giat jalan santai. Untuk mengakrabkan suasana antar peserta, acara dilanjutkan dengan giat senam sehat jasmani. Dalam kesempatan ini, 20 personil Brimob Detasemen C Pelopor yang di pimpin oleh Iptu Budi Utomo terlihat hadir meramaikan acara yang melibatkan unsur FKPD kota Tarakan.  Hal ini menandakan adanya tujuan yang sama antara pihak yang berwenang dan Pemerintah Kota Tarakan dalam komitmennya memberantas peredaran Narkoba dengan cara menumbuhkan semangat melawan narkoba di kalangan pemuda Tarakan.

Dikonfirmasi secara terpisah Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK mengatakan,  sudah semestinya ada sinergitas yang baik antar Pemerintah daerah, Kepolisian, dan Masyarakat jika ingin dalam daerah tersebut aman dari bahaya narkoba. Dan pemuda adalah sosok yang tepat untuk diberikan pengetahuan-pengetahuan tentang bahaya narkoba.

“Jika generasi penerus ini sering kita berikan sosialisasi, saya yakin kedepan peredaran narkoba akan hilang.” pungkas Kombes Pol Heri Heryandi, SIK.(jnb/MK*)

tags: ,

Related For Detasemen C Pelopor Dukung Pemuda Anti Narkoba