wisata-kaltara

Dewan Kritisi Program Pemprov Kaltara

Wednesday, June 14th 2017. | Advertorial, Headline, Kaltara, Tanjung Selor

Kosmas Kajan: Programnya Hanya Sebatas Lip Service Saja

Tanjung Selor, MK – Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Utara, melalui Sekretarisnya, Kosmas Kajan, mendesak Pemerintah Provinsi untuk segera mewujudkan berbagai program yang muluk dan selama ini selalu digembar-gemborkan lewat berbagai media massa, baik dimedia cetak maupun dimedia online.

“Sebelumnya juga mohon maaf saya membuat istilah ini , jangan sampai programnya hanya sebatas lip service saja atau hanya sekedar menyenangkan hati masyarakat sesaat.“ kata Kosmas Kajan, diruang kerjanya kemarin.

Supaya apa yang sudah dilakukan selama ini baik kunjungan-kunjungan yang bersifat koordinatif, konsultatif kepada kementrian-kementrian maupun yang sifatnya governance maupun non government, NGO dan sebagainya, patut pula wajib dibarengi dengan realiasi yang nyata.

Kalau kita membaca dimedia massa selama ini ujar Kosmas Kajan, sangat banyak sekali upaya yang sudah dilakukan oleh jajaran Pemprov Kaltara. Oleh sebab itu kita juga ingin melihat tindakan konkretnya dilapangan, apakah itu tindakan tekhnis terkait yang berhubungan dengan investasi itu, maupun dalam bentuk pembangunan fhisik skala menengah maupun skala besar (Mega Proyek, Red).

Dengarkan Radio Kaltara 105.8 FM Tanjung Selor, Klik: http://radio.metrokaltara.com

Jangan hanya bisa menyampaikan kepada masyarakat kita bahwa akan ada hal begini, atau misalnya ditargetkan jembatan akan jadi dalam waktu sekian bulan atau ada investasi minimal 1 tahun sudah masuk ke Kaltara.

Tapi yang lebih penting adalah mewujudkan nya secara nyata dan mempersiapkan apakah perangkat pendukung seperti OPD terkait sudah merespon dengan baik.
“Maksudnya agar kita juga dari DPRD Provinsi Kalimantan Utara bisa mengimbanginya dengan kinerja yang lebih greget lagi dari sebelumnya, “ tandas Kosmas Kajan.

Selain itu lanjutnya, masyarakat awan sangat mengharapkan terjadinya akselerasi pemerintahan, dan bergulirnya roda ekonomi, adanya kenaikan pendapatan dari masyarakat, terutama masyarakat kecil untuk bisa ikut menikmati hasil dari kinerja pemerintah itu, nah ini yang ingin dilihat oleh DPRD secepatnya dilakukan oleh pemerintah.

“Jadi investasi yang diharapkan cepat berkembang di Kaltara itu, adalah sebuah investasi yang menyentuh hajat hidup orang banyak, khususnya sektor yang produktif supaya multy player efeknya bisa berefek langsung kepada rakyat kecil, “ tegas Kosmas Kajan.

Tentu juga dalam hal ini bukan berarti kita harus menyalahkan pihak-pihak lain, namun yang lebih penting adalah kerja keras yang sudah dilakukan oleh para pemimpin didaerah benar-benar ada hasilnya dan dapat direspon secara positif oleh stake holder secara menyeluruh.

“Hal inilah yang diharapkan oleh anggota DPRD, “ ungkapnya.

Meskipun selama ini ia merasa dan menyadari bahwa sebagai anggota DPRD kurang dilibatkan untuk mengambil sebuah keputusan maupun kebijakan tertentu.

“Tapi kami juga menyadari mungkin itu dikarenakan bukan kesalahan dari pihak lain, tapi dikarenakan oleh anggota dewan yang kurang merespon atau kurang mengapresiasi dan responsif apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah, “ tutur Kosmas Kajan.

Tapi pada kesempatan ini lanjutnya, setiap langkah yang dilakukan alangkah indahnya apabila bisa dilakukan bersama-sama antara pihak Eksekutif dan Legislatif.

“Semoga saja kedepannya keberadaan DPRD bisa dilibatkan pemerintah dalam berbagai hal, supaya pekerjaan yang berat akan menjadi ringan. Jangan sampai ada kesan nantinya hanya satu dua orang saja yang terlihat berkerja, “ pungkas Kosmas Kajan. (MK*/One)

 

Related For Dewan Kritisi Program Pemprov Kaltara