wisata-kaltara

Dewan Minta Usulkan Formasi Sesuai Kebutuhan Daerah

Thursday, March 22nd 2018. | Parlementaria

Ketua DPRD Kaltara: Marten Sablon

TANJUNG SELOR, MK – Sejumlah Kementerian, Lembaga dan daerah di Indonesia, telah mengusulkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Untuk pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) sendiri, usulan secara resmi telah disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie kepada menPAN-RB, Asman Abnur di sela penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan 422 CPNS hasil rekrutan tahun 2017 sebanyak 1.770 formasi, Senin (19/3).

Usulan itu langsung mendapatkan respon positif dari MenPAN-RB yang pada saat itu menegaskan bahwa perovinsi termuda di Indonesia ini akan mendapatkan perhatian khusus dari pusat untuk melakukan rekrutan calon abdi negara tahun ini.

Menyikapi hal tersebut, ketua DPRD provinsi Kalimantan Utara, Marten Sablon,SH mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada MenPAN-RB yang telah memberikan respon positif kepada provinsi ke-34 ini. Alhamdulillah selain memberikan perhatian khusus ke Pemprov, pak MenPAN juga memberikan perhatian secara khusus kepada Kabupaten/Kota yang ada di Kaltara ini, Selasa (20/3).

“Pemerintah Daerah, Baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk mengusulkan formasi sesuai dengan kebutuhan dari daerah masing-masing. Semoga ada hasil yang baik dan nyata dari usulan rekrutan CPNS yang diajukan tahun ini. Karena kita masih membutuhkan banyak pegawai untuk melaksanakan sejumlah kegiatan di pemerintah,” ucapnya. (HMS)

tags: , , , ,

Related For Dewan Minta Usulkan Formasi Sesuai Kebutuhan Daerah