wisata-kaltara

Dicky Siap Membangun Ekonomi Masyarakat Kaltara

Friday, October 12th 2018. | Advertorial, Opini

TARAKAN, MK – Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, mantan Pangdam Vl Mulawarman pada tahun 2012, siap maju mencalonkan diri menjadi Calon Legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), dirinya mengaku tertarik dan bersedia menjadi wakil rakyat di DPR RI untuk Kalimantan Utara, dari Partai Gerindra.

Hal ini menurut Dicky dilakukan berdasarkan permintaan dari Partai Gerindra yang menginginkan dirinya ikut bertarung dalam merebut kursi DPR RI melalui daerah pemilihan Kalimantan Utara.

“Pada kesempatan ini ingin saya sampaikan bagaimana visi dan misi saya untuk duduk menjadi wakil untuk kaltara di DPR RI, saya melihat (platform) prinsip hidup saya yang mirip dengan gerindra dalam segala hal, sehingga ketika saya diminta untuk mengikuti seleksi ini oleh gerindra, saya bersedia dan memang saya tertarik untuk jadi caleg,” Kata Dicky Wainal Usman ketika ditemui di rumahnya.

Dia juga menjelaskan mengenai visi dan misinya, yang menginginkan masyarakat Kaltara, menjadi masyarakat yang mampu mengaplikasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dan mendorong kehidupan masyarakat Kaltara yang bermartabat.

“Saya ingin masyarakat di kaltara ini adalah masyarakat agamis tapi pancasila, masyarakat yang mengerti Bhineka Tunggal Ika, masyarakat yang saling bertoleransi kepada satu sama lain untuk hidup bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut, setelah memaparkan visi dan misinya. Dicky mengungkapkan keprihatinannya terhadap Kaltara dari sisi Narkoba yang ada di perbatasan. Menurutnya ia akan membangun legislasi yang berkaitan dengan penyelundupan narkoba.

“Pertama saya akan bersurat langsung kepada kepala staf angkatan laut, darat, udara dan panglima TNI termasuk Kapolri, apa yang dapat saya informasikan dan saya juga akan mendengar langsung masukan-masukan masyarakat terkait narkoba tersebut, sehingga bagaimana penyelundupan narkoba itu bisa dihentikan,” ungkapnya

Kepada MetroKaltara, perwira tinggi lulusan AKABRI tahun 1980 tersebut. Akan berjuang membangun ekonomi rakyat Kaltara jika nantinya ia terpilih menjadi wakil Kaltara di DPR RI, untuk bisa mewakili Kaltara di DPR RI, Dicky harus memiliki perolehan suara minimal 5.000 suara dan maksimal sebanyak-banyaknya. (Shr)

tags: , ,

Related For Dicky Siap Membangun Ekonomi Masyarakat Kaltara