Digitalisasi Perbatasan, Pemprov Maksimalkan Persiapan 

Selasa, Agustus 27th 2019. | Advertorial, Tanjung Selor

PERSIAPAN : Plh Sekprov Kaltara H Syaiful Herman saat memimpin persiapan peresmian program digitalisasi perbatasan di Nunukan, kemarin (26/8).

TANJUNG SELOR, MK – Jika tak ada aral melintang, pada 31 Agustus mendatang akan diluncurkan program digitalisasi perbatasan di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Program ini diprakarsai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Guna memaksimalkan pelaksanaannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara pun menggelar rapat persiapan yang dipimpin pelaksana harian (Plh) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Syaiful Herman di meeting room lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara, Senin (26/8).

“Peresmian program ini, rencananya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Atau, apabila Presiden berhalangan hadir maka akan diwakili Menkominfo Rudiantara,” jelas H Syaiful.

Sesuai rundown acara sementara, Pemprov Kaltara akan menyambut rombongan Kemenkominfo di Tarakan pada 30 Agustus mendatang. Dilanjutkan ke sejumlah lokasi yang akan didatangi rombongan, hingga puncak acara peresmian di Nunukan.

“Diresmikan langsung oleh Presiden atau tidak, Pemprov Kaltara tetap menyiapkan segalanya secara maksimal. Dan, hal ini saya arahkan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di Pemprov Kaltara juga OPD terkait di kabupaten,” ucap H Syaiful.

Terakhir, Pemprov Kaltara sangat mengapresiasi upaya Kemenkominfo meluncurkan siaran digital bagi masyarakat di perbatasan. “Ini sejalan dengan upaya mewujudkan pemerataan sinyal telekomunikasi di seluruh Indonesia. Nantinya, masyarakat di wilayah perbatasan pun mampu menerima informasi yang sama dengan masyarakat di perkotaan,” tutupnya.(humas)

tags: , ,

Related For Digitalisasi Perbatasan, Pemprov Maksimalkan Persiapan