wisata-kaltara

Diperingkat ke 4, Layar Kaltara Harus Maksimal Disisa Race

Friday, September 23rd 2016. | Headline, Kaltara, Olahraga
int.

int.

Indramayu, MK – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dari cabang olahraga layar khususnya di Nomor Laser Radial Putri dan International 4.70 sudah menggelar 8 race pertandingan di Pantai Balongan, Indramayu, Jumat (23/09).

Hasilnya sejumlah atlet Kaltara memasuki posisi genting seperti di Nomor Laser Radial Putri pelayar Benuanta Geulies Sanjaya masih menduduki ranking 4 dengan poin terbaiknya 20.0. Peringkat pertamanya masih dipegang pelayar tuan rumah Jawa Barat, Kirana Wardoyo dan posisi kedua direbut atlet Kepulauan Riau Marianti. Sementara peringkat ketiga diduduki atlet Jatim Renata.

“Kemarin Geulies Sanjaya berada di ranking 3, hanya Jumat ini penampilannya kurang baik sehingga merosot ke peringkat ke 4,” ujar Pelatih Layar Kaltara Joko kepada Metro Kaltara.

Begitu juga di Nomor 4.70 International, pasangan layar Kaltara Akbar Yusra-Asriansyah masih tertahan di posisi kelima dibawah pasangan DKI Jakarta diurutan ke 4, Jatim ke 3, Sulawesi Selatan ke 4 dan Jawa Barat peringkat pertama sementara.

“Kita berharap Akbar-Asriansyah bisa memperbaiki posisinya disisa 4 race. Apalagi atlet asal Kota Tarakan ini sebelum PON XIX awal September lalu menempati posisi pertama kala Seleknas menuju pembentukan Tim Layar Indonesia,” bebernya.

Joko pun mengakui peluang merebut medali emas memang agak berat, tapi tak ada yang tidak mungkin. Bahkan, PON XIX di Indramayu banyak memberikan pengalaman dan kejutan bagi setiap provinsi.

“Kami harus akui dan terima banyak musibah yang dialami Kaltara sehingga tak bisa tampil maksimal. Dihari pertama tali layar putus, dihari kedua layar pinaker 4.70 robek dan dihari ketiga Akbar-Asriansyah harus terhalang dengan perahu di nomor 4.20 milik Jatim sehingga menghambat perorma maskimal,” jelasnya.

Disisa 4 race yang akan digelar Minggu (25/09) dan Senin (26/09) anak asuhnya siap tampil habis-habisan. Minimal, medali perunggu harus direbut Kontingen Kaltara di dua nomor tersebut. (sti)

tags: ,

Related For Diperingkat ke 4, Layar Kaltara Harus Maksimal Disisa Race