Dirbinmas Polda Kaltara Bagi Sembako ke Pesantren, Masyarakat, Hingga Buruh Pelabuhan

Selasa, Mei 21st 2019. | Headline, Tanjung Selor

BERBAGI: Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Muhammad Yamin Sumitra menyeragkan sembako kepada warga kurang mampu, Selasa (21/5)

TANJUNG SELOR, MK –  Sejumlah buruh di Pelabuhan Kayan II, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan dikejutkan dengan adanya kunjungan mendadak dari Direktur Direktorat Bimbingan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Kaltara Kombes Pol Muhammad Yamin Sumitra, Selasa (21/5/2019) sekira pukul 10.00 WITA.

Namun kunjungan tersebut yang bertepatan dengan momen bulan Ramadhan bukan untuk melakukan razia atau penertiban, melainkan sebagai ajang silatuhrahmi antara Dirbinmas Polda Kaltara dengan masyarakat khususnya buruh pelabuhan Kayan II.

Tidak hanya sekedar ajang silatuhrahmi, Dit Binmas juga menyerahkan sembako berupa beras, minyak, gula, dan kopi kepada para buruh.

“Kita membantu masyarakat yang membutuhkan dan merupakan ikatan batin dengan masyarakat untuk bisa membantu untuk kita saling menyayangi dan saling mencintai kepada masyarakat,” ujar Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melalui Dir Binmas Polda Kaltara Kombes Pol Muhammad Sumitra, Selasa (21/5).

Dipilihnya pelabuhan Kayan II sebagai tempat untuk memberikan bantuan sembako kepada buruh karena dianggap para buruh tersebut masih jauh dari kata sejahtera dan penghasilannya hanya cukup untuk makan sehari saja.

Tampak Dirbinmas Kombes Pol Muhammad Yamin Sumitra dua dari kanan silatuhrami dengan buruh pelabuhan Kayan II sambil membagikan sembako.

“Kebetulan di Tanjung Selor ini atau Bulungan masyarakatnya hampir rata-rata kaya-kaya makanya di pelabuhan ini buruh kita sama-sama mengetahui mungkin saling membutuhkan tapi kita nanti ke masyarakat luar juga,” tuturnya.

Dalamksesempatan tersebut, pria berpangkat tiga melati ini memberikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada masyarakat agar dapat menjaga dan menciptakan situasi aman, damai dan sejuk.

“Kita sama-sama memelihara kamtibmas keamanan bermsyarakat secara bersama-sama karena polisi sama TNI tidak akan mampu mengamankan negeri ini tanpa bantuan seluruh komponen masyarakat,” tambahnya.

Selain ke Pelabuhan Kayan II, Dir Binmas juga mengunjungi Pesantren dan beberapa rumah warga. (as)

tags: , , ,

Related For Dirbinmas Polda Kaltara Bagi Sembako ke Pesantren, Masyarakat, Hingga Buruh Pelabuhan