wisata-kaltara

Disbudparpora Tarakan Dukungan Pembuatan Kapal Pesiar Kaltara

Wednesday, August 17th 2016. | Kaltara, Tarakan
Kadisbudparpora Tarakan Hamed Amrin.

Kadisbudparpora Tarakan Hamed Amrin.

TARAKAN, MK – Rencana Gubernur Kalimantan Utara Ir. Irianto Lambrie membuat kapal pesiar mendapat tanggapan positif dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tarakan.

Kepala Disbudparpora Kota Tarakan Hamid Amren kepada Metro Kaltara mengatakan rencana tersebut merupakan hal yang bagus. “Saya kira itu adalah ide bagus dan brilian untuk kita di Kaltara yang berbatasan dengan negara tetangga,” ujarnya, belum lama ini.

Ia menjelaskan di luar negeri seperti Eropa sudah banyak kapal-kapal pesiar yang digunakan untuk sarana transportasi bahkan di negara tetangga Malaysia juga sudah punya.

“Kalau pak gubernur mengatakan di Eropa banyak seperti itu, di Serawak juga ada seperti itu. Jadi sangat memungkinkan misalnya di Bulungan bikin Kayan Repen Cruise. Malam buka disana welcome party kembalinya ke Tarakan bersandar naik di Hotel. Besok pagi bisa kesana lagi,” jelasnya.

“Ini kan bisa seperti ini, keliling ke Buluperindo, kemudian masuk sampai ke pinggir sana Tanjung Buka misalnya, atau kembali lagi ke Bulungan. Nah kalau siang ini kan menarik,” imbuhnya.

Menurutnya, bagi orang-orang Eropa itu sudah tak menarik lagi wisata belanja karena sudah banyak tempat belanja yang lebih nyaman dan bagus  di luar negeri. “Sehingga orang-orang luar lebih suka yang natural, alam, diving, snorkeling dan pantai yang bagus. Kita berharap Tarakan dan Tanjung Selor sama majunya dengan Balikpapan dan Samarinda,” tuturnya. (aras/MK*1)

tags: ,

Related For Disbudparpora Tarakan Dukungan Pembuatan Kapal Pesiar Kaltara