wisata-kaltara
Gambar-Gif

Disdikbud: Persiapan UNBK di Kaltara Sudah 100%

Wednesday, January 24th 2018. | Headline, Kaltara

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara Sigit Muryono

Kaltara, MK – Meski pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tergolong masih lama, namun berbagai daerah telah melakukan persiapan. Salah satunya adalah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang saat ini  telah seratus persen siap menggelar ujian tahunan ini, baik ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Utara (Kaltara), Sigit Muryono bahwa sejauh ini pihaknya sudah seratus persen siap mengadakan UNBK di Kota Benuanta sebutan lain Provinsi Kaltara.

“Jadi Provinsi Kaltara termasuk yang sudah terverifikasi siap, jadi ada yang sampai seratus persen, kita sampai seratus persen. Provinsi Kaltim belum sampai seratus persen, se-Indonesia itu Kaltara siap menggelar UNBK,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Rabu (24/01)

Dikatannya, pihaknya melakukan persiapan sudah lama khususnya kesiapan mengelar UNBK baik dari tingkat Sekolah  Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Terkait sekolah yang mengikuti ujian disekolah lain, menurutnya itu tidak menjadi masalah mengingat pelaksanaan UNBK merupakan kepentingan negara.

“Kami bergerak cepat untuk mengantisipasi itu karena Pemprov Kaltara lari cepat. Kita juga harus mengikuti itu, seluruh SLTA, namanya SMA/SMK siap untuk UNBK, semuanya tidak ada yang tertinggal,” kata pria yang akrab disapa Sigit.

“Yang numpang ngga masalah, karena aset negara. Negara itu, siapa saja boleh pakai dengan catatan dipelihara. SMP pun kami persilahkan pakai untuk pakai SMA, tidak ada yang sewa,” sambungnya. (ars)

tags: , ,

Related For Disdikbud: Persiapan UNBK di Kaltara Sudah 100%