Gambar-Gif

Ditilang Melawan Arus, Satlantas Malah Temukan Sabu

Wednesday, March 16th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -
AD saat dimintai keterangan di Polres Tarakan.

AD saat dimintai keterangan di Polres Tarakan.

Tarakan, MK – Melawan arus lalu lintas (lalin), seorang pengendara motor berinisial AD (29) terpaksa berurusan dengan petugas. Usut punya usut, AD ternyata memiliki satu bungkus sabu-sabu yang disembunyikannya di dalam saku celana bagian depan.

Penangkapan AD bermula dilakukannya patrol rutin oleh personil Satlantas, Rabu (16) sekitar pukul 13.00 Wita di Jl Khususma Bangsa, tepatnya di depan Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Tarakan. Dari kejahuan terlihat AD saat itu berboncengan dengan rekannya berlawanan arah.

“Dari arah kejauhan kami sudah melihatnya melawan arus, setelah itu kami melakukan pengejaran. Saat dilakukan pengejaran, AD saat itu membonceng temannya langsung berusaha kabur dari pengejaran,” beber Kapolres Tarakan, AKBP Dani Hamdani melalui Kasat Lantas Chindy Helyadi dibantu Brigpol Priyo Mardiko.

Setelah berhasil dilakukan pengejaran, lanjut Priyo, petugas langsung meminta menunjukan surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK. Namun bukannya memperlihatkan surat kelengkapan, AD justru terlihat mengambil seseuatu di dalam saku celana bagian depan dan hendak membuang sebuah bungkusan kecil.

“Waktu dia mencoba membuang bungkusan plastik bening sempat terlihat, setelah itu langsung kami tahan tangannya dan memintanya untuk diperlihatkan bungkusan apa yang hendak dibuangnya. Setelah dilihat, ternyata satu bungkus plastik bening berukuran sedang diduga sabu-sabu,” jelasnya.

Mendapati adanya serbuk Kristal yang diduga sabu, AD bersama temannya langsung diamankan ke Polres Tarakan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Langsung kami amankan beserta barang bukti berupa satu bungkus sabu-sabu, dompet berwarna hitam dan satu unit kedaraan roda dua dengan nomor polisi (Nopol) KT 4342 FT,” bebernya.

Sementara dari pengakuan AD, yang kesehariannya bekerja sebagai jual beli kayu di Tarakan, kalau sabu-sabu itu diakui miliknya yang baru saja dibeli.

“Saya beli dengan harga sejuta sama orang lain di Jl Kusuma. Selesai membeli barang itu saya sempat duduk ngopi sebentar dan setelah itu saya langsung pulang. Namun jalan yang kami lewati memang berlawanan arah,” aku pria yang tinggal di Jl. Mulawarman, Kelurahan Karang Anyar ini.

AD juga mengakui, rencananya sabu-sabu itu akan digunakannya bersama teman-teman. Tidak hanya itu, dirinya mengkonsumsi sabu sebagai penambah stamina, lantara sering capek bekerja keras mengangkat kayu.

Dikonfirmasi terpisah, Paur Subbag Humas Polres Tarakan, Iptu Hadi Sucipto membenarkan adanya penangkapan AD. “Usai diperiksa di Satlantas Polres Tarakan, AD langsung diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Iptu Hadi. (id/MK*1)

tags:

Related For Ditilang Melawan Arus, Satlantas Malah Temukan Sabu