Ditinggal PKB, Pasangan SOBAT Tetap Lolos Pendaftaran di KPU

Senin, Januari 8th 2018. | Headline, Tarakan

Tampak ketua pemenangan pasangan SOBAT Rudi Hartono (kanan) menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Teguh Dwi Subagyo (kiri), Senin (08/01)

Tarakan, MK – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Tarakan Ir. Sofyan Raga-Sabar Santuso (SOBAT) resmi mendaftarakan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)Tarakan

Namun pada pendaftaran tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya menetapkan empat partai yang mengusung pasangan SOBAT diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya menyatakan dukungan terhadap pasangan SOBAT dinyatakan tidak memenuhi syarat lantaran Surat Keutusan (SK) tidak ditandatangani Ketua maupun Sekertaris DPC PKB.

“Tadi kan dari bakal pasangan calon lima partai ya, termasuk PKB ternyata setelah kita lihat seluruh dokumen terkait dengan syarat pencalonanan maupun calon tidak satupun ditandatangani oleh partai PKB,” ujar Teguh Dwi Subagyo, Ketua KU Tarakan, kepada Metro Kaltara, Senin (08/01)

“Artinya partai PKB harus dikeluarkan dari koalisi gabungan parpol pendukung pak Sofyan dan Sabar Santuso yang awalnya sebelas kursi menjadi sembilan kursi,” sambungnya.

Terpisah, calon walikota Tarakan, Ir. Sofyan Raga merasa tidak kecewa  batalnya PKB mengusung dirinya lantaran empat artai yang ada sudah cukup untuk meloloskan dirinya untuk maju dalam pilwali tahun ini.

“Tadinya kan ada lima yang mengusung, satu tidak hadir (KB) tidak menandatangani, jadi hanya empat, empat iniah yang berkasnya masuk di KPU. Kita kembalikan kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Setelah dinyatakan lolos adimintasi oleh KPU, pasangan SOBAT selanjutnya akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Selasa (09/01) (ars)

tags: , , ,

Related For Ditinggal PKB, Pasangan SOBAT Tetap Lolos Pendaftaran di KPU