wisata-kaltara
Gambar-Gif

DKPP Usulkan Naga Tanduk Galung Sebagai Ikon Kota

Saturday, April 25th 2015. | Headline, Tarakan


tidungTarakan,Metrokaltara.com
-Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) saat ini tengah merancang desain naga tanduk galung sebagai ikon baru kota Tarakan.Hal ini disampaikan langsung Kepala DKPP Alex Sandra Sabtu (25/04/2015)

Alex mengatakan sebagai kota yang mendapatkan julukan The Litle Singapore,pihaknya ingin membuat sebuah ikon kota yang bersumber kepada budaya local.Dalam hal itu adapihaknya mengusulkan naga tanduk galung lah sebagai ikon kotanya kiarena dinilai mempunyai sarat budaya yang sangat kental.

“Kalau kita lihat disini itu,seperti yang dipakai di gedung serbaguna Pemkot,itu kan naga tanduk galung,”Kata Alex.

Pihaknya juga mengaku sudah berkonsultasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat yang initinya semua mendukung usulan mengenai ikon baru kota Tarakan ini.

“Nanti kalau memang jadi,ikon naga tanduk galung ini akan di taruh di taman timbunan Lingkas Ujung, di samping Djakarta Lloyd”ungkap Alex.

Ditambahkan Alex,pihaknya dalam waktu dekat akan menemui walikota untuk menyampaikan ide tersebut agar pemerintah bisa segera membuat Perwali mengenai ikon baru ini.

“Ini baru ide,dan kami akan menyampaikannya ke Walikota Tarakan dalam waktu dekat,kalau beliau setuju,kami minta dibuatkan Perwalinya,”tuntas Alex.(Abe)

Related For DKPP Usulkan Naga Tanduk Galung Sebagai Ikon Kota