wisata-kaltara

Dongeng 1000 Anak, Bupati Berikan Hadiah Sepeda

Wednesday, October 3rd 2018. | Malinau

Malinau, MK – Jambore PKK yang berlangsung pada 2-4 Oktober 2018 tidak hanya dimeriahkan oleh perlombaan antar PKK Kecamatan tetapi juga dimeriahkan oleh acara dongeng 1000 anak dengan tema pembentukan karakter anak usia dini melalui dongeng.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Tebengang pada Rabu, 3 Oktober 2018 dihadiri oleh Bupati Malinau, TP PKK Kabupaten Malinau dan ribuan siswa PAUD se-Kabupaten Malinau.

Ny. Ping Yansen, Ketua TP PKK Kabupaten Malinau dalam pesannya diawal acara mengatakan bahwa anak-anak adalah generasi penerus dan harapan bangsa Indonesia yang harus mendapat perhatian.

“Kita mau anak-anak tumbuh sehat dan menjadi harapan bangsa Indonesia yaitu dengan cara memberikan pengetahuan yang baik bagi anak-anak kita. Untuk itu saya menitipkan pesan kepada para guru untuk dapat mengajar dengan jelas dalam rangka pembentukan karakter anak-anak kita. Begitu juga bagi para orang tua agar dapat memberikan teladan bagi anak-anak kita” urai Ny. Ping Yansen.

Pada bagian berikutnya, Bupati Malinau yang juga menyampaikan sambutan diacara tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa bersemangat menyaksikan para siswa PAUD.

“Malinau punya harapan masa depan melihat semangat anak-anak kita di ruangan ini. Oleh karena itu tentu tidak salah jika Pemerintah Daerah melaksakanan program wajib belajar 16 tahun sebagai upaya membangun karakter bangsa” ujar Bupati Malinau.

Bupati juga berharap agar para guru dan orang tua dapat bersama mendidik anak-anak dengan baik.

“Jangan remehkan pendidikan anak usia dini sebagai dasar bagi masa depan anak-anak kita. Khusus kepada orang tua yang bertanggung jawab terhadap anak-anak kita begitu juga para guru yang mendidik di sekolah” ungkapnya lagi.

“Hal yang perlu saya sampaikan juga adalah kita selaku orang tua untuk bisa mendongeng kepada anak-anak kita. Sampaikan cerita-cerita yang memberikan semangat kepada anak-anak kita, yang mendidik anak-anak dan bisa menjadi teladan bagi mereka. Berikan spirit percaya diri bagi anak-anak agar mereka mampu tampil di hadapan orang lain” ujar Bupati.

Terkait dengan penggunaan ponsel pintar oleh orang tua, Bupati menekankan agar orang tua dapat mengendalikan penggunaannya.

“Jauhkan anak-anak hal yang merusak perilakunya. Hati-hati dengan HP. Bangun pagi jangan langsung pegang HP. Budayakan hal itu. Sehingga anak-anak kita tidak terpengaruh oleh perilaku yang kurang baik” pesan Bupati.

Di sela-sela menyampaikan pesan-pesan kepada orang tua dan siswa PAUD, Bupati juga memberikan kuis bagi para siswa. Kuis dengan pertanyaan seputar pancasila, nama lengkap Bupati Malinau, TP PKK Kabupaten Malinau dan pertanyaan ringan lainnya khas anak-anak dengan hadiah sepeda dayung. (Diskominfo)

tags: , ,

Related For Dongeng 1000 Anak, Bupati Berikan Hadiah Sepeda