DPK PPNI Mentarang Sehati Gelar Yankes Gratis

Sabtu, Juni 29th 2019. | Malinau

MALINAU – Momen peringatan hari ulang tahun Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang dimanfaatkan oleh dewan pengurus komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Mentarang Sehati untuk mengabdi kepada masyarakat. Yakni turut serta memberikan pelayanan kesehatan berupa penyuluhan dan pemeriksaan kepada masyarakat.

PENGABDIAN: Sejumlah perawat saat melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa Pulau Sapi.

Srillus A.Md. Kep, selaku Ketua dewan pengurus komisariat ( DPK ) PPNI Mentarang Sehati mengungkapkan, kegiatan pengabdian masyarakat  ini sudah menjadi angenda kerja dari DPK PPNI Mentarang Sehati. Dalam kegiatan ini, melibatkan semua perawat yang berada di DPK PPNI Mentarang Sehati serta Muspika Mentarang serta seluruh masyarakat desa wisata Pulau Sapi.

”Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini untuk pengaplikasian ilmu asuhan  keperawatan kepada individu keluarga dan masyarakat,” ungkap Srilius kepada Metro Kaltara

Kegiatan layanan kesehatan ini, kata Srilius, merupakan bagian dari peran dan fungsi perawat. Salah satunya sebagai pendidikan dengan tujuan memberikan informasi tentang kesehatan, sehingga individu keluarga dan masyarakat  dapat mengenal masalah kesehatan yang di alami dapat melakukan tindakan pencegahan, serta dapat melakukan tindakan awal sebelum mendapatkan pertolongan dari tenaga kesehatan.

“Kegiatan pengabdian ini juga merupakan point penting dimana perawat sendiri telah menempatkan diri dalam masyarakat.sesuai dengan tema HUT PPNI ke 45 tahun 2019. Yaitu keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat,” terang Srilius.

Kegiatan pengabdian ini juga di hadiri oleh pengurus dewan pengurus daerah PPNI Kabupaten Malinau serta teman sejawat dari DPK PPNI di.Malinau. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang dipusatkan di Desa Pulau Sapi tresebut meliputi senam sehat, penyuluhan  kesehatan, pemeriksaan  tekanan  darah serta pemeriksaan kadar gula secara gratis kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

“Harapan kita, dari kegiatan ini masyarakat dapat terbantu dalam mendapatkan informasi tentang kesehatan, mendapatkan layanan kesehatan secara gratis oleh para perawat yang tergabung dalam organisasi DPK PPNI,” tukasnya. (PRS)

tags: , , ,

Related For DPK PPNI Mentarang Sehati Gelar Yankes Gratis