wisata-kaltara

DPRD Apresiasi Pembangunan Sejumlah Ruas Jalan Di Perbatasan

Wednesday, March 14th 2018. | Parlementaria

Ketua DPRD Kaltara: Marten Sablon

TANJUNG SELOR, MK – Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Marten Sablon mengapresiasi pembagunan sejumlah akses jalan di perbatasan. Persoalaan ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai, menurut Marten Sablon adalah “mimpi” warga yang tinggal di beranda Negara.

Dalam melakukan reses di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan belum lama ini ada perkembangan yang cukup signifikan di daerah yang berbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia itu.

“kalau dulu belum ada jalan beraspal di perbatasan ini. Sekarang sudah mulai kelihatan pembangunannya, pencapaian ini tidak terlepas dari andil Pemprov. Kaltara melalui gubernur yang meberikan perhatian khusus pada wilayah perbatasan. Selain itu, dukungan pusat atas aras dasar nawacita Presiden Joko Widodo yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran, menjadi indikator dari keberhasilan ini”, katanya.

“kita Apresiasi bapak Gubernur sudah bisa menjalankan pembangunan sesuai dengan apa yang dinawacitakan oleh bapak Presiden kita,” tuturnya.

Meki demikian, pembagunan di Beranda Negara, menurut Marten, tidak boleh hanya berhenti sampai disini saja. Mengingat masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang masih harus dituntaskan. Ditambahkannya, beberapa daerah di perbatasan juga sampai saat ini masih terisolir kondisi ini, ia nilai, akan menghambat beberapa layanan dasar yang nantinya diterima oleh masyarakat seperti layanan pendidikan dalan kesehatan.

Kita berharap juga pemerintah berpikir bagaimana membangun akses jalan menuju daerah-daerah yang sampai sekarang itu masih terisolir. Sebagai wilayah yang secarah geografis berbatasan langsung dengan Malaysia, maka Krayan harus selalu dipercantik. Baik dari sisi pembagunan fisiknya maupun pengembangan sumber daya manusia. Biar kita di perbatasan ini mengejar ketertinggalan dari Negara tetangga, ” tegasnya.(HMS)

tags: , , , ,

Related For DPRD Apresiasi Pembangunan Sejumlah Ruas Jalan Di Perbatasan