wisata-kaltara

DPRD Kaltara Minta Disdikbud Maksimalkan Persiapan UNBK

Tuesday, March 13th 2018. | Parlementaria

Ketua Komisi IV DPRD Kaltara: Asnawi Arbain

TANJUNG SELOR, MK – Ketua komisi IV DPRD Kaltara, Asnawi Arbain meminta dinas pendidikan (Disdik) kaltara maupun Disdik kabupaten/kota untuk terus mematangkan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disemua jenjang, yang akan dilaksanakan April 2018 mendatang.

“Semua harus dipersiapkan secara matang, terutama untuk sarana dan fasilitas dan penunjang lainnya,” katanya

Menurut Asnawi Arbain M. Hum, jika pelaksanaan UNBK yang berlangsung serentak diseluah Indonesia terganggu, makan konsentrasi siswa/siswi juga pasti akan ikut terpengaruh. Terutama untuk sarana penunjang berupa listrik dan jaringan internet yang harus diantisipasi oleh pihak terkait.

Disdik harus menjamin pelaksanaan UNBK di Kaltara bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan apapun.
“Semua harus dikoordinasikan dengan pihak terkait, agar tidak ada hambatan pada saat pelaksanaanya nanti,” beber pak Asnawi.

Pihak PLN yang ada di setiap kabupaten/kota juga diminta untuk tidak melakukan pemadaman secara tiba-tiba. Apalagi pemadaman tersebut terjadi pada saat pelaksanaan UNBK, jelas sangat merugikan para peserta UNBK.

Selain itu Asnawi Arbain juga meminta yang ekstra ketat dari pihak sekolah maupun dari para orang tua murid. Dorongan motivasi kepada semua peserta UNBK ini juga diyakini akan mampu memberikan semangat kepada para peserta untuk melakukan UNBK dengan baik dan lancar.(HMS)

tags: , , ,

Related For DPRD Kaltara Minta Disdikbud Maksimalkan Persiapan UNBK