wisata-kaltara

DPRD Kaltara Soroti Kerusakan Jalan

Wednesday, May 10th 2017. | Advertorial, Bulungan, Kaltara
  • Salah Satu Titik Kerusakan Jalan Dalam Kota Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara

Tanjung Selor, MK – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kosmas Kajan, menilai bahwa perbaikan kerusakan jalan sampai saat ini belum maksimal dilaksanakan oleh pemerintah, baik sebagian ruas jalan dalam kota Tanjung Selor sebagai ibu kota Provinsi maupun jalan trans Kalimantan Utara dari arah Sekatak Kabupaten Bulungan menuju Kabupaten Malinau.

“Keadaan kerusakan jalan dalam kota maupun yang jauh berada diluar kota kondisinya saat ini juga tidak jauh lebih baik, “ kata Kosmas Kajan.

Padahal harapan kita ujarnya, khusus ruas jalan dalam kota tersebut harus lebih mulus karena sudah berkali-kali dilakukan tambal sulam bahkan pemborong atau kontraktor pelaksananya juga sudah silih berganti namun jalan tersebut tetap saja tidak bisa bertahan lama, nah ini yang harus dievaluasi kembali apa penyebabnya.

“Karena walau sudah dikerjakan tetap saja ada ruas jalan yang berlubung, ada yang miring dan lebih parahnya ada yang sebagiannya sudah longsor, “ kata Kosmas Kajan.

Oleh sebab itu Komisi III berharap kedepan ada bentuk koordinasi yang baik antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bulungan. Menciptakan pemikiran yang searah dalam melaksanakan pembangunan didaerah. Supaya kedepan kedua pemerintahan ini bisa bersama-sama menentukan langkah, mengingat persoalan kerusakan jalan tersebut bukanlah masalah yang rumit, tinggal apakah kita mau melaksanakan perbaikan atau tidak.

Padahal untuk masalah ini lanjut dia, sebenarnya kita sudah memiliki pengawas dan pihak yang memperbaiki kerusakan jalan tersebut, yang sebenarnya tugas nya sehari-hari adalah untuk mengawasi dan memelihara jalan, nah untuk itu keberadaan mereka juga harus dipertanyakan karena tugasnya juga menggunakan uang rakyat jadi tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Ingat tugas mereka itu mengawasi mulai dari ruas jalan dalam kota hingga keperbatasan Kabupaten Berau Kalimantan Timur, dan dari Tanjung Selor menuju Simanggaris Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, “ tegas Kosmas Kajan seraya mencontohkan kerusakan jalan dari arah Sekatak menuju Malinau saat ini juga kondisinya cukup memprihatinkan.

Kalau untuk dari arah Tanjung Selor kata dia, memang sudah dilakukan perbaikan dan sudah bagus.

Nah kalau memungkinkan, perbaikan tersebut bisa dilaksanakan sekaligus diseluruh ruas jalan yang ada. Agar kenyamanan masyarakat pengguna jalan setiap saat bisa terjamin dengan baik.

Selain itu, terlepas dari tanggungjawab siapa yang akan memperbaiki kerusakan, apakah dari Pemkab Bulungan maupun Pemprov Kaltara tak masalah. Yang pasti masyarakat tetap mendambakan perbaikan nya bisa segera dilaksanakan.

Lebih lanjut Kosmas juga menyorot jalan lingkungan yang sudah dibangun sebagian, namun ada juga yang masih terabaikan. Salah satunya dijalan Jeruk atau persisnya didepan karaoke Redone dan bundaran menuju RSUD Sosroatmodjo serta didepan Stadion atau persisnya didepan markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Bulungan. Kerusakan jalan yang berlubang disana cukup membahayakan penguna jalan khususnya pengendara kendaraan bermotor roda dua yang kebetulan nasibnya lagi apes saat melintas, “ pungkasnya.(HMS)

Related For DPRD Kaltara Soroti Kerusakan Jalan