wisata-kaltara

DPRD Kaltara Soroti Maraknya Kenakalan Remaja

Wednesday, March 14th 2018. | Parlementaria, Tanjung Selor

Anggota DPRD Kaltara : H. AR Rasyid

TANJUNG SELOR, MK – Meningkatnya kenakalan remaja di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi perhatian anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara. Menurut para anggota legislatif di Kaltara, kemajuan teknologi dan besarnya arus informasi memberi dampak tesendiri bagi kalangan remaja, terutama berkaitan dengan aksi kekerasan dan pergaulan bebas.

Misalnya saja, baru-baru ini di kota tarakan terjadi kasus perkelahian dua remaja putri yang masih duduk di bangku SMP, serta adanya perbuatan tidak senonoh yang dilakukan pasangan muda-mudi di bawah umur di kabupaten Nunukan.

“Yang pertama itu kita cukup sesalkan lah, kejadian seperti itu terjadi lagi bagi generasi kita. Nah dengan adanya kejadian seperti itu, seluruh pihak yang bersangkutan itu harus segera mencarikan solusinya sekarang. Karena kita tau sendiri, pengaruh teknologi sekarang cukup kuat dan sangat luar biasa. Sehingga muda-mudi kita ini bias melihat hal-hal yang sebenarnya tidak bias dilihatnya. Sehingga itu menimbulkan angan-angan dalam pikirannya kemudian ingin mempraktekannya,” ujar salah satu anggota DPRD Kaltara H. AR Rasyid, selasa (6/3).

Menurut dia, untuk meminimalisir kenakalan remaja yang terjadi saat ini, tentu peran orang sangat dibutuhkan. Para orang tua memiliki kewajiban dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya. Selain itu, peningkatan pendalaman nilai-nilai agama diyakini mampu mengikis kemungkinan terjadinya perilaku menyimpang dikalangan anak muda, dapat direaksikan menjadi lebih menarik, agar memantik minat anak-anak dan remaja.

AR Rasyid menambahkan, “peran terhadap kondisi lingkungan juga cukup sangat berpengaruh pada pola pikir generasi muda ini. Sehingga diperlukan peningkatan pengawasan oleh orang tua untuk mengetahui kondisi pergaulan dan lingkungan yang dihadapi oleh anak-anaknya setiap harinya. Apalagi, para remaja merupakan penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa.” terangnya. (HMS)

tags: , ,

Related For DPRD Kaltara Soroti Maraknya Kenakalan Remaja