Gambar-Gif

DPRD Upayakan Anggaran Pencegahan HIV/AIDS

Tuesday, September 1st 2015. | Advertorial, Parlementaria, Tarakan
- wisata-kaltara -
Jajarang pengurus KPA Kota Tarakan saat melakukan paparan di depan anggota DPRD Kota Tarakan, Selasa (01/09)

Jajarang pengurus KPA Kota Tarakan saat melakukan paparan di depan anggota DPRD Kota Tarakan, Selasa (01/09)

Tarakan, MK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan siap mengupayakan alokasi anggaran yang lebih maksimal kepada organisasi pencegahan HIV/AIDS di Bumi Paguntaka dalam meminimalisir penularan penyakit mematikan itu. Apalagi data yang dipaparkan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Tarakan sebanyak 559 warga Paguntaka telah tertular.

“Tingkat pertumbuhan jumlah masyarakat yang terkena HIV AIDS dari tahun ke tahun cukup besar. Berdasarkan hasil rapat tadi seluruh anggota DPRD memberikan apresiasi terhadap kerja sosial ini sehingga insyah allah akan ada dukungan anggaran,” ujar Wakil Ketua I DPRD Tarakan Mudain Kepada Metrokaltara, Senin (01/09).

Ia menjelaskan KPA dan organisasi lainnya juga membutuhkan fasilitas dan kantor agar bisa bekerja maksimal. “Sehingga organisasi yang terbentuk sejak 1998 memiliki fasilitas untuk kesekretariatan dan kantor mereka,” paparnya.

Kemudian kebutuhan anggaran untuk kegiatan pencengahan dalam meminimalisir pertumbuhan HIV/AIDS di Kota Tarakan harus diberikan. Tujuannya agar bisa ditangani secara serius dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tarakan.

KPA Tarakan juga memaparkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama ini. “Menurut data yang diinformasikan dari KPA itu memang kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan berdasarkan jumlah anggaran yang diberikan oleh Pemerintah. Jadi kegiatan yang dilakukan oleh KPA dalam rangka memberikan informasi dan memperkenalkan diri sebagai organisasi sosial untuk melakukan sosialiasasi pencegahan HIV/AIDS,” tuturnya. (him/sti)

.

tags:

Related For DPRD Upayakan Anggaran Pencegahan HIV/AIDS