wisata-kaltara
Gambar-Gif

DPUTR Tarakan: Tidak Ada Honorer Terlibat Narkoba

Wednesday, September 13th 2017. | Headline, Tarakan

ist

Tarakan, MK – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan membantah terkait penangkapan EF oleh Satreskoba Polres Tarakan pada Senin (11/09) yang mengaku sebagai tenaga honorer di istansi tersebut.

“Jadi semua instansi DPUTR di Kaltara ini sama namanya semua. Jadi tadi pagi (13/9) saya klarifikasi, begitu saya masuk ke kantor teman-teman tanyakan saya mengenai berita hari ini,” ujar Sektretaris DPUTR Tarakan Edi Susanto kepada Metro Kaltara, Rabu (13/09)

Dikatakannya, untuk memastikan hal tersebut ia telah memerintahkan seluruh Kepala Bidang (Kabid) untuk mengecek seluruh daftar nama honorer hingga pegawai di lingkungan DPUTR Tarakan. Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan nama EF.

“Saya juga tidak tahu mengapa dia mengaku sebagai honor DPUTR. Tapi karena Tempat Kejadian Perkara (TKP)- nya tertangkap di Tarakan, makanya orang berpikir dia tugasnya di DPUTR Tarakan,” tuturnya.

Ia mengaku kaget mendapatkan kabar bahwa adanya honorer DPUTR yang tertangkap polisi saat asik pesta sabu. Menurutnya, selama ini jika ada oknum DPUTR tersandung masalah maka Kepala Dinas (Kadis) akan langsung dipanggil oleh pihak kepolisian.

“Saya langsung telpon kepala dinas dan Pak walikota  sempat telpon pak Kadis juga, karena biasanya kalau bisa begini biasanya kepala dinas dihubungi oleh kepolisian,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga langsung mendatangi Polres Tarakan untuk mencari tahu kebenaran EF yang mengaku honorer DPUTR.  “Setelah kita klarifikasi dan ada juga teman-teman yang langsung ke kantor polisi ternyata dia bukan tugas  di Tarakan. Saya dapatkan informasi dia itu kontraktor juga,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Denny Mardyanto, SH mengatakan, setelah pihaknya memastikan kembali kepada yang bersangkutan, ternyata EF mengakui dirinya bukan honorer DPUTR. “Jadi dia mengaku bukan honorer DPUTR, melainkan seorang sub kontraktor di Tarakan,” tutupnya. (ars)

Be Sociable, Share!
iklan-pimpred
tags: , ,

Related For DPUTR Tarakan: Tidak Ada Honorer Terlibat Narkoba