wisata-kaltara

DPW PAN : Pengusungan Kader di Pilkada Tarakan Masih Tanda Tanya

Thursday, March 16th 2017. | Headline, Kaltara, Politik, Tarakan

Partai Belambang Matahari Putih Buka Komunikasi dengan dr. Khairul

Ketua DPW PAN Provinsi Kaltara Asnawi Arbain kala bersilaturahmi dengan dr. Khairul di salah satu warung kopi.

Tarakan, MK – Jika sejumlah partai fokus pada pengusungan kadernya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), berbeda dengan Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengutamakan hasil survei terlebih dahulu. Artinya kader PAN di Kota Tarakan yang memiliki popularitas dan elektabilitas rendah dibandingkan non kader bakal gigit jari pada Pilkada 2018 mendatang.

Bahkan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Kaltara Asnawi Arbain mulai membuka silaturahim dengan figur-figur non kader, salah satunya dr. Khairul, Rabu (15/03). “Saya mengutip pernyataan Ketua Umum DPP PAN  Zulkifli Hasan yang menyatakan dalam memajukan orang untuk menjadi calon walikota itu dengan harapan menang. Nah untuk menang itu kita tidak boleh cengeng, tidak boleh baper (terbawa perasaan). Kalau dia kader tapi popularitasnya rendah, elektabilitasnya rendah, yah untuk apa, buang waktu, buang uang yah buang energi. Jadi patokan kita adalah survei,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Namun, Asnawi Arbain memastikan penetapan pengusungan calon kepala daerah berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, bukan dari DPD maupun DPW. “Calon juga tidak akan tunggal kita usulkan ke pusat, jadi sebenarnya penetapan pengusungan itu yang perlu waktu panjang itu di DPP,” jelasnya.

Sementara, saat ditanya tentang sosok Dr. Kahirul? Asnawi Arbain masih enggan berkomentar panjang. Tapi, secara umum ia menyampaikan tahapan Pilkada Tarakan belum dimulai sehingga sebagai partai masih sebatas membuka komunikasi.

“Jadi pertemuan hari ini kan silatuhrahmi, DPW PAN Kaltara dengan Pak dr. Khairul, begitu juga dengan calon yang lain karena harus saling mengenal dulu. Kita kan harus kenal dulu, PDKT (pendekatan) dulu supaya bisa nyambung,” tutur anggota DPRD Provinsi Kaltara. (aras/MK*1)

tags: ,

Related For DPW PAN : Pengusungan Kader di Pilkada Tarakan Masih Tanda Tanya