Dua Bocah Tenggelam di Pulau Kacia Ditemukan Tak Bernyawa

Selasa, Januari 2nd 2018. | Headline, Tarakan

Salah satu korban Mukti (5) ditemukan Tim SAR pagi tadi, Selasa (02/01)

Tarakan, MK – Dua korban yang tenggelam di Pulau Kacia, Senin (01/01) kemarin akhirnya ditemukan, Korban Zulkifli (7) ditemukan keluarganya sekira pukul 01.00 Wita dini hari, sedangkan Mukti (5) ditemukan tim SAR pagi tadi sekira pukul 08.00 Wita. Kedua korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Kepala Seksi Pelayaran Keamanan dan Keselamatan Kelas IIA Tarakan, Syaharuddin menjelaskan awalnya korban bersama keluarganya hendak berlibur ke Pulau Kacia kemudian dua korban yang masih anak-anak tersebut pergi berenang disekitar pulau.

“Jadi mereka ini mandi-mandi, ya mungkin diluar daripada kontrol oleh kedua orang tuanya sehingga anak tersebut terbawa arus,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (02/01)

Ia mengaku pencarian sempat dilakukan oleh tim SAR tidak lama setelah kejadian, namun tidak membuahkan hasil sehingga tim SAR memutuskan untuk melanjutkan pencarian hari ini.

“Tadi jam 08.00 Wita korban ditemukan disekitar Pulau sehingga semuanya sudah clear, Waktu ditemukan, yang pastinya sudah ngambang sehingga kita memastikan lagi ke keluarganya semua sudah ditemukan dan pencarian tim SAR dihentikan hari ini,” tuturnya.

Atas insiden yang terjadi diawal tahun 2018, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhari-hati setiap melakukan perjalan laut. Menurutnya yang terpenting adalah masyatakat harus mengutamakan keselamatan dengan menggunakan leff jakcet.

“Sebagai istansi pemerintah yang melakukan pengawasan dan keselamatan pelayaran, kami menghimbau masyarakat lebih berhati-hati lagi, jangan ceroboh, tetap waspada. Kemudian setiap yang namanya menggunakan transportasi laut jangan sampai tidak dibekali leff jacket ata alat keselamatan,” himbaunya. (ars)

tags: , ,

Related For Dua Bocah Tenggelam di Pulau Kacia Ditemukan Tak Bernyawa