wisata-kaltara

Dua Bulan Disandera, Keluarga ABK Semakin Khawatir

Sunday, August 21st 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Nasional
160820_kaltim_samarinda_(up date abu sayyaf) keluarga optimis 5 sandera lain akan bebas.mp4_snapshot_00.35_[2016.08.20_20.30.08]

Megawati kanan, elona tengah

Samarinda, MK – Keluarga korban penyanderaan ABK TB Charles yang masih di sandera oleh kelompok Al Habsyi terus mengkhawatirkan kondisi para ABK yang masih di sandera. Apalagi saat ini sudah masuk dua Bulan para Abk di sekap oleh kelompok separatis di perairan Filipina.

Hingga saat ini mereka terus berharap agar ke lima ABK TB Charles secepatnya bisa bebas menyusul dua orang ABK lainnya atas nama Sofian dan Ismail yang berhasil kabur pada Rabu (16/08/2016) lalu.

Elona salah satu istri ABK yang masih di sandera mengaku sangat khawatir dengan kondisi suaminya, apalagi saat ini sudah dua bulan suaminya di tawan kelompok Al Habsyi.

“Saya sangat mengkhawatirkan kondisi suami saya, apalagi Dua ABK lain sudah berhasil kabur, trus bagaimana nasib suami saya sekarang” Ujar istri Robin Piter tersebut.

Sejauh ini lanjut Elona, dirinya belum ada kontak langsung dengan suaminya yang masih di sandera, bahkan hingga saat ini Elona hanya menunggu pemberitaan pemberitaan di televisi terkait kondisi ABK yang masih di sandera.

“Belum ada informasi langsung dari pihak perusahaan maupun pemerintah, saat ini saya hanya menyaksikan pemberitaan di media televisi” Ujarnya Kepada Metro Kaltara Sabtu (20/08/2016).

Sementara itu salah satu istri ABK lain yakni Dian Megawati Ahmad menuturkan hal yang sama, meski suaminya sudah bebas dari kelompok Abu Sayaf namun dirinya belum ada kontak langsung dengan suaminya.

“Sampai hari ini Saya belum ada komunikasi sengan suami saya, dan saya belum dapat informasi kapan suami saya akan di pulangkan, tapi syukurlah suami saya sudah aman, semoga ABK yang lain secepatnya di bebaskan” Ujar istri Ismail yang berhasil kabur dari kelompok Abu Sayaf tersebut.

Megawati juga menambahkan jika suaminya bukan melarikan diri dari Kelompok Abu sayaf, akan tetapi suaminya sengaja di bebaskan oleh kelompok abu sayaf.

“informasi yang di dapat dari pemerintah, mereka di bebaskan namun, mengenai detailnya tidak di ceritakan” Pungkasnya. (Gladis/Rz)

.

Related For Dua Bulan Disandera, Keluarga ABK Semakin Khawatir