wisata-kaltara

Dua Bus Sekolah Siap Mengangkut Pelajar Tarakan

Monday, September 19th 2016. | Advertorial, Tarakan
14324502_1338114219534352_6275187021996119734_o

Dua Bus Sekolah Siap Mengangkut Pelajar di Kota Tarakan

Tarakan, MK – Pemkot Tarakan kembali menerima 2 Bus Sekolah dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan. Dengan adanya 2 Bus yang berwarna kuning tersebut, Pemkot Tarakan sudah meliki 4 Bus dimana 2 Bis dengan corak warna putih lebih dulu didatangkan pada awal tahun 2016.
Walikota Tarakan Ir. Sofyan Raga menjelaskan untuk memudahkan anak-anak kesekolah, melalui dukungan APBD Pemkot Tarakan bulan ini telah menerima dua Unit Bus Sekolah dengan warna yang berbeda dengan Bus yang sebelumnya di datangkan.
“Alhamdulillah tahun ini dan bulan ini sudah datang lagi dua Unit Bus Sekolah kita, Alhamdulillah sudah ada empat. Jadi memang ketentuan standarnya, Bus itu harus warnanya kuning baik itu di Kota, dimana juga, seluruh Indonesia semua chatnya warna kuning” ujarnya kepada Metro Kaltara, Senin (19/09)
Sofyan menjelaskan akan sesegera mungkin mengoperasikan bus tersebut untuk semua jalur-jalur yang melalui dinas pendidikan yang dianggap perlu, “Artinya prioritaslah dulu karena rombongan siswanya memang perlu didahulukan” bebernya.
Sofyan mengungkapkan untuk dua Bus sebelumnya yang berwarna putih itu akan di deco kembali sehingga 4 Bus tersebut warnanya seragam dan mudah dikenal oleh anak sekolah. “Yang dua bisa sebulanlah kita deco, warnanya disamakan tapi kalau warnanya tidak seragam, belang-belang. Siswa akan bingung mana nih Bus belum datang-datang” tuturnya.
Pemkot Tarakan sendiri mengusulkan 30 Unit Bus kepada Pemerintah Pusat namun untuk tahun ini hanya 10 Unit yang bisa setujui oleh Pusat dan sisanya lagi masih bertahap. Rencananya 6 Bus akan datang akhir tahun ini sehingga bertambah menjadi 10 Bus.
“Dari 30 puluh yang kita ajukan kemarin disampaikan 10 dulu, itu nanti Desember baru datang” tuturnya.
Sofyan merincikan, pada Desember mendatang, seluruh penjuruh Timur, Barat, Utara, Tengah, Selatan bus akan tersebar secara merata.
“Dengan begitu kondisi lalu lintas di Tarakan lebih ideal, terkawal, terjaga, dan nyaman. tidak macet, lancar, aman, kemudian dari sisi lingkungan Tidak ada polusi dan lain-lainnya karena anak-anak tidak bawa kendara sendiri-sendiri” tutupnya.(Ras/Rz)

Related For Dua Bus Sekolah Siap Mengangkut Pelajar Tarakan