wisata-kaltara

Dua Korban Tug Boat Tenggelam Belum Ditemukan

Monday, November 12th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

Tarakan, MK – Setelah dilakukan pencarian satu hari, dua korban peristiwa tenggelamnya Tug Boat Fortunsisu milik perusahaan PT Garda yang terjadi di perairan Bunyu, Senin (12/11) sekitar pukul 07:00 wita. Hingga kini belum di temukan, seperti dilaporkan Tim SAR Tarakan menyebutkan terdapat 2 ABK (Anak Buah Kapal) masih dalam proses pencarian.

Unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Pos Pencarian & Pertolongan Tarakan, Pihak PT GARDA Bunyu, Polsek Bunyu, Pos AL Bunyu dan Masyarakat Setempat telah melaksanakan penyisiran di Sekitar lokasi kejadian sesuai dengan rencana operasi dan evakuasi. Tim SAR Gabungan terus melaksanakan pencarian terhadap 2 Korban yang diduga terjebak dalam Kapal yang karam. Kedua korban tersebut masing-masing, Nasir Asik (L) sebagai Juru Mudi dan Roni Yusmayudin (L) sebagai Mualim I TB Fortunsius.

Informasi yang diterima Metro Kaltara dari Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto melalui Koordinator Pos Pencarian & Pertolongan Tarakan Manangap JH menyebutkan kronologis kejadian, Kapal tiba-tiba oleng dan tenggelam sebelah kiri.

“Informasinya saat mengikat di buih menara lama tiba-tiba kapal oleng dan tenggelam di sebelah kiri, sementara korban di perkirakan posisi di dalam kamar”, ungkap Manangap mengutip informasi yang di terima dari Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Bunyu.

Tepat pukul 18:00 wita, Operasi SAR di hentikan sementara mengingat kondisi cuaca mulai malam dan akan di lanjutkan besok pagi, rencananya Tim SAR akan di lakukan penyelaman di lokasi tenggelamnya kapal, sementara enam orang korban lainnya yang selamat sudah di evakuasi dan di pulangkan ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Breaking News.. Tug Boat Fortunsius Tenggelam, Dua ABK Hilang

Sebelumnya di beritakan, Kapal Tagboat (TB Fortunsius) milik perusahaan PT. Garda di kabarkan terbalik dan tenggelam saat melakukan lego jangkar di perairan Bunyu Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Octavianto mengungkapkan, pada hari Senin (12/11) tepat pada pukul 07:00 wita, TB Fortunsius di laporkan tenggelam dari Bahtiar Polairud Polres Tarakan. (Rz)

tags: , ,

Related For Dua Korban Tug Boat Tenggelam Belum Ditemukan