wisata-kaltara

Dua Kurir Akui Dapat Sabu dari Lapas

Thursday, November 10th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
AKP Ridwan Iskandar, SIK, Kepala KSKP Polres Tarakan kala melakukan jumpa pers kepada wartawan.

AKP Ridwan Iskandar, SIK, Kepala KSKP Polres Tarakan kala melakukan jumpa pers kepada wartawan.

Tarakan, MK – Petugas Kawasan Sektor Kepolisian Pelabuhan (KSKP) Polres Tarakan meringkus dua orang pemuda berinisial PA (24) dan MS (26) yang diduga kurir sabu, Selasa (08/11).  Kedua tersangka diamankan sekitar pukul 17.00 Wita, di Kelurahan Karang Balik, setelah anggota kepolisian menemukan satu bungkus plastik sabu di kantong celana MS.

Setelah melakukan pendalaman terhadap kedua tersangka, ternyata barang haram tersebut diperoleh dari dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kota Tarakan. “Sesuai keterangan tersangka PA bahwa barang ini diperoleh dari warga binaan di Lapas Tarakan berinisial BG,” ujar Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui AKP Ridwan Iskandar, SIK selaku Kepala KSKP kepada Metro Kaltara, Rabu (09/11).

Sabu didapat MS dengan cara BG  melempar sabu dari dalam Lapas ke luar. Rencanaya sabu itu akan diantarkan kepada seseorang yang telah memesannya. “Sebelumnya sudah janjian, dimana PA ini mendapat  telpon dari warga binaan itu. Tolong kau ambil sabu-sabu disamping kiri. Setelah berada ditempat yang disepakati, menelponlah PA ke warga binan itu. Setelah dilempar, MS ini yang ambil disimpan dikantongnya,” lanjut  Ridwan.

Menurutnya, ada seseorang yang pesan, nanti diarahkan oleh warga binaan itu yang berinisial BG. Dari keterangan PA, ia sudah dua kali mengambil barang . Untuk tersangka MS baru satu kali dan yang mengajak adalah PA.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas akan berkoordinasi dengan pihak Lapas Tarakan guna melakukan pemeriksaan terhadap BG. Sementara kedua tersangka terancam pasal 114 ayat 1 subsidir 112 ayat1 junto pasal 132 dengan ancaman 20 Tahun Penjara. (aras/sti)

 

tags: ,

Related For Dua Kurir Akui Dapat Sabu dari Lapas