Gambar-Gif

Empat Parpol Sukseskan Pencalonan Jusuf-Martin

Monday, July 27th 2015. | Bulungan, Headline, Kaltara
- wisata-kaltara -
1

Pasangan Jusuf SK dan Marthin Billa saat tiba di Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Utara

Dekat Dengan Masyarakat Pasangan Pejuang Lakukan Long March

Bulungan, MK – Empat partai politik Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yakni Partai Nasem, Hanura, PKB dan PKPI tetap solid menghantarkan pasangan Jusuf SK-Marthin Billa pada pendaftaran pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara di Sekretariat KPU Kaltara di Kabupaten Bulungan, Senin pagi (27/07).

Pasangan berslogan Pejuang sejak pukul 10:00 Wita melakukan long march dari sekretariat Partai Nasdem di Jalan Durian menuju sekretariat KPU Provinsi Kaltara di Jalan Salak. Bahkan pasangan asli putra daerah Kaltara ini banyak mendapatkan antusias warga di sepanjang jalan dengan bersalaman.

Kepada MetroKaltara.com Jusuf SK mengaku berterima kasih kepada seluruh parpol pengusung, sahabat pejuang hingga masyarakat di Provinsi Kaltara yang solid memberikan dukungan hingga ke tahapan pendaftaran pasangan calon. “Saya sangat berterima kasih kepada semuanya khususnya kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PKPI Isran Noor,” ujarnya.

Ia menjelaskan usai pendaftaran pihaknya akan terus mengikuti segala tahapan hingga proses penetapan pasangan calon. “Alhamdulillah, tadi saat pemeriksaan semua persyaratan pencalonan telah memenuhi persyaratan,” sebutnya.

Sedangkan, Marthin Billa menambahkan dengan tahapan pendaftaran ini membuktikan bahwa pasangan pejuang tetap solid. “Jika ada yang menyebarkan isu bahwa saya dengan pak Jusuf tidak harmonis itu bohong. Sejak awal pembentukan Provinsi Kaltara kami selalu bersama-sama hingga kini kami bergandengan tangan menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kaltara,” tuturnya.

Sementara Ketua KPU Kaltara yang didampingi empat komisioner lainnya menjelaskan persyaratan pencalonan pasangan Jusuf-Marthin Billa telah memenuhi syarat. Adapun untuk syarat calon pihaknya memberikan waktu perbaikan hingga 28 Agustus mendatang.

“Berdasarkan edaran KPU RI Nomor 402 bahwa dalam proses pendaftaran ada yang namanya persyaratan pencalonan dan ada namanya syarat calon. Untuk Jusuf-Marthin semua persyaratan pencalonan sudah lengkap terutama dukungan semua parpol koalisi. Jadi, Jusuf-Marthin resmi didukung sebanyak 9 kursi,” akunya.

Selanjutnya, keduanya harus mengikuti pemeriksaan kesehatan pada 26 Juli-1 Agustus di Rumah Sakit Abdul Wahab Syahrani. (sti)

 

 

.

tags: , , , ,

Related For Empat Parpol Sukseskan Pencalonan Jusuf-Martin