ESQ Character Building Wujud Moderasi Beragama

Sabtu, Mei 25th 2019. | Malinau

Malinau, MK – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malinau bekerjasama dengan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Kaltimtara menggelar acara Pelatihan ESQ Building l Training Khusus Muallaf Kabupaten Malinau. Dengan tema “ Melalui ESQ Muallaf kita wujudkan Moderasi Beragama untuk Kebersamaan Ummat di Bumi Intimung Kabupaten Malinau”. Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd.,M.Si di Balai Adat Tidung Desa Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara, Rabu (22/05).

Foto: Humas

H. Sarwani, S.Ag selaku ketua panitia melaporkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengalaman beragama serta mengunggah rasa beragama khususnya para peserta yang terdiri dari para muallaf di kabupaten Malinau. Adapun peserta berjumlah kurang lebih 106 orang yang terdiri dari Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat, Malinau Selatan dan Mentarang. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 22 – 23 Mei 2019.

Ketua MUI Kabupaten Malinau Drs. H.Edy Marwan, M.Si mengatakan kegiatan ESQ yang dilaksanakan baru pertama kali dilaksanakan dikabupaten malinau.

“meskipun dengan segala keterbatasan dapat kita atasi dengan semangat yang luar biasa dari kita semuanya,” ujarnya.

Dalam kesempatannya Wakil bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd.,M.Si mengharapkan dalam kegiatan ini bisa maksimal dan kepada kawan-kawan dari ESQ bisa maksimal memberikan motivasi dan semangat pada saudara-saudara muslim yang hadir pada kesempatan ini.

”Sehingga bisa memotivasi mereka untuk mengajak rekan-rekan lain yang sudah berhijrah kedalam Islam tetapi tidak aktif dalam kegiatan-kegiatan pembinaan”, ungkapnya. (hms)

tags: , ,

Related For ESQ Character Building Wujud Moderasi Beragama