Evaluasi Kinerja, Bupati Kumpulkan Camat

Rabu, Februari 13th 2019. | Malinau

Malinau, MK – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si memberikan evaluasi dan arahan kepada para camat agar memberikan pelayanan pemerintahan secara maksimal.

“Camat ini kan, kepanjangan dari Bupati. Nah tugas-tugas pemerintahan itu harus sampai ke desa-desa. Apalagi jangkauan dari Kabupaten ke desa-desa tentu tidak maksimal pasti apapun dikarenakan kondisi,” kata Yansen, Senin (11/2).

Untuk menyatukan persepsi bersama dalam mewujudkan pembangunan di setiap Kecamatan, kata dia, para camat-camat harus dikumpulkan dan diberikan evaluasi agar bisa menjalankan tugas-tugasnya.

“Jadi untuk menyatukan dan menyeragamkan langkah-langkah secara konkrit serta tekanan yang sama kuat, maka kecamatan harus dievaluasi dan diberi pembekalan tugas supaya sampai ke bawah (masyarakat),” ungkapnya.

Dengan dikumpulnya para 15 Camat di ruang Laga Fratu Kantor Bupati Malinau tersebut, Bupati berharap apa yang menjadi program dan tugas pemerintahan Kabupaten bisa terurai dengan jelas hingga ke desa-desa.

“Jadi esensi dari pertemuan ini adalah bagaimana tugas pemerintahan harus terurai sampai ke desa-desa,” jelasnya.

bagi para camat yang kurang maksimal menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, Kata dia, tentu harus diingatkan.

“Saya tidak menyingung satu persatu. Tapi secara tertulis dan lisan apa yang saya sampaikan di dalam sudah menyeluruhnya. Karena saya mengetahui kelemahan dan kekurangan mereka,” ungkapnya.

Karena itu, Yansen mengharapkan para camat untuk dapat mengintropeksi diri dan mengevaluasi apa-apa saja kekurangan yang harus diperbaiki.

“Harapan saya yang kekurangan itu harus dirubah, mulai dari dirinya sendiri dan kebutuhan-kebutuhan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” ungkapnya. (Hms)

tags: ,

Related For Evaluasi Kinerja, Bupati Kumpulkan Camat