wisata-kaltara

Evaluasi Pengamanan Idulfitri, Angka Kecelakaan di Kaltara Jauh Berkurang

Wednesday, June 27th 2018. | Advertorial, Tarakan

AMAN : Wagub Kaltara H Udin Hianggio bersama Kapolda Kaltara Brigjend Pol Indrajit saat mengikuti Vicon dalam rangka evaluasi pengamanan Idulfitri 1439 Hijriah, Senin (25/6).

TARAKAN, MK – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio yang mewakili Gubernur Dr H Irianto Lambrie menghadiri video conference (Vicon) bersama Menkopolhukam, Kapolri, Panglima TNI dan beberapa menteri terkait di Aula Mapolres Tarakan, Senin (25/6). Vicon ini dilaksanakan untuk koordinasi lintas sektoral dalam rangka analisa dan evaluasi pengamanan Idulfitri 1439 Hijriah atau 2018 Masehi.

Dalam pengarahannya, Menkopolhukam Wiranto menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparat pemerintah yang telah bekerja keras dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh, serta bekerjasama dalam pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat Indonesia. “Kegiatan Vicon ini dilaksanakan untuk mendengar arahan Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri, khususnya terkait analisa dan evaluasi pengamanan Idulfitri kemarin,” jelas H Udin.

Disebutkan, berdasarkan laporan yang dipaparkan, angka kecelakaan transportasi selama arus mudik lebaran, utamanya jalur laut dan sungai yang merupakan jalur utama di Kaltara, sudah jauh berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Artinya arus mudik lalu berjalan aman dan lancar,” katanya.

Selain evaluasi pengamanan Lebaran, dalam Vicon tersebut juga membahas langkah-langkah yang akan dilakukan saat menghadapi Pengamanan Pilkada serentak 2018. “Untuk Kaltara sendiri, Kota Tarakan akan melaksanakan Pemilihan Walikota pada Rabu (27/6),” jelas H Udin.

Terkait pelaksanaan Pilkada di kota Tarakan, Wagub menegaskan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijaksana. Sambil tetap bekerja sama mendukung aparat keamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan dilaksanakan. “Semua pihak terkait telah siap melaksanakan Pilkada. Tinggal nanti pelaksanaannya. Mari kita sepakat menjaga kedamaian di daerah kita ini. Jadi kita boleh berdemokrasi sambil tetap memiliki sikap saling menghargai,” imbau H Udin.(humas)

tags: , , , ,

Related For Evaluasi Pengamanan Idulfitri, Angka Kecelakaan di Kaltara Jauh Berkurang