Fadli Zon Bela Amien Rais

Saturday, March 2nd 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Nasional, Politik

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai kehadiran anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais pada aksi ‘Putihkan KPU’ biasa. Tak ada niat buruk.

Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di aksi Putihkan KPU

“Itu kan retorika, artinya Pak Amien mendorong supaya KPU (Komisi Pemilihan Umum) benar-benar bersih dan menerima aspirasi terkait keinginan pihak soal audit forensik,” kata Fadli di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan Hoscokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Maret 2019.

Amien beserta massa Forum Umat Islam (FUI) mendatangi gedung KPU dengan maksud melaporkan dugaan kecurangan yang dilakukan salah satu partai politik. KPU pun diminta menanggapi untuk membuktikan netralitas sebagai pengawas Pemilu.

Tak aneh, kata dia, jika pihaknya meminta KPU memeriksa bukti-bukti kecurangan yang dituduhkan oleh Amien Rais dan massa FUI. Hal ini penting agar rasa percaya masyarakat terhadap penyelenggara pemilu.

“Karena audit forensik ini juga menentukan pemilu ini adil, jujur, demokratis atau tidak. Jadi itu saya kira permintaan wajar supaya tetap independen jangan jadi suatu penyelenggara yang berpihak,” ujar Fadli.

Politikus Partai Gerinda itu menambahkan, aksi Amien Rais bersama massa FUI juga sebagai upaya pengawasan jalannya pesta demokrasi. Jika diperlukan, kata Fadli, kubu pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf pun harus melakukan hal serupa untuk memberi keyakinan kepada kedua pihak.

“Saya kira itu peringatan dan itu diperlukan pengawasan dari masyarakat dan kedua belah pihak,” tutur Fadli.

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengikuti aksi ‘Putihkan KPU’. Dalam kesempatan itu, Amien sempat berorasi.

“Kalau teman-teman KPU dan Bawaslu pusat daerah bekerja bagus, jujur dan tidak curang, kita doakan mereka mendapat barokah rahmat hidayah dari Allah,” kata Amien Rais di depan Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Maret 2019.

Amien Rais mengingatkan, jika KPU curang, maka akan timbul kekacauan. Dia menyebut massa aksi ‘Putihkan KPU’ akan memberontak jika terbukti ada kecurangan saat pemilu nanti.

“Jika sampai curang, kita doakan mereka dilaknat dunia akhirat,” ujar Amien Rais.

Sumber: Medcom.id

tags:

Related For Fadli Zon Bela Amien Rais