Faridil Marathon di Kabudaya

Senin, November 27th 2017. | Headline, Nunukan
  • Usai Tutup Ilau Dayak Agabag, Faridil Tinjau Pembangunan Jalan Perbatasan

NUNUKAN, MK – Usai menghadiri dan menutup secara resmi Ilau Dayak Agabag dan Mubes ke 8, Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad, seakan tak ingin menyia-nyiakan waktunya berada di daerah tersebut.
Seakan tak ingin beristirahat ‘Bang Haji’ sapaan akrab Faridil pun langsung meninjau beberapa proyek pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Tulin Onsoi, diantaranya Pembangunan Siring dan Ruang sekolah SMP 2 Tulin Onsoi, Pembagunan pagar ruang UGD Puskesmas, dan pembangunan ruang Puskesmas Sanur, serta pekerjaan kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi penguatan tebing sungai Sembakung Desa Naputi RT. 01 Kecamatan Tulin Onsoi.
Dalam pantauan orang nomor dua di Kabupaten Nunukan ini mengatakan, kalau beberapa pekerjaan tersebut sudah berjalan sekitar 70 persen dan pekerjaan sudah lumayan baik, tinggal 30 persen lagi yang harus di selesaikan.
Dalam Penijauan tersebut Wabup selalu mengingatkan tentang penghijauan. ” Ini sekolah sudah bagus tinggal halamannya yang gersang, perlu penanaman pohon, dan usahakan tanam pohon buah, seperti rambutan dan sebagainya, karena itu bukan hanya pelindung tetapi juga bisa dinikmati buahnya kelak,” kata Faridil saat menyempatkan diri mengunjungi beberapa sekolah disela-sela peninjauannya.
Monitoring tersebut tidak berhenti di Kecamatan Tulin Onsoi saja, Faridil pun mengajak rombongan untuk meninjau pembangunan jalan perbatasan dari Kecamatan Tulin Onsoi menuju Kecamatan Seimenggaris, dalam perjalan yang menempuh waktu kurang lebih 5 jam, dan perjalanan sering terhenti dikarenakan masih ada beberapa jalan yang mengalami rusak berat, tetapi di balik itu rombongan di suguhkan pemandangan yang indah, gunung yang ditumbuhi pepohonan tampak terlihat masih hijau, angin yang membawa kesejukan sehingga sedikit terlupa dengan perjalanan.
Dalam kunjungan tersebut H. Faridil mengatakan walaupun kondisi keuangan yang lagi defisit, tetapi bukan penghalang bagi pemerintah untuk tetap membangun. “Pembangunan harus tetap berjalan, walaupun lagi defisit, kita masih bisa membangun dengan menggunakan anggaran pusat maupun Provinsi, seperti sekarang ini, kita harus bekerja keras,bergerak cepat, bertindak tepat, tuntas,” pungkasnya.(Ilo/Protokol)

tags: ,

Related For Faridil Marathon di Kabudaya