Forum Perangkat Daerah, Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah

Wednesday, March 6th 2019. | Malinau

Malinau, MK – Pemerintah Kabupaten Malinau melalui Bappeda dan Litbang Malinau menggelar Forum Perangkat Daerah dalam rangka Rencana Kerja Perangkat daerah Tahun 2020 diruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, Selasa (5/3).

Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd., M.Si yang mewakili Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan dengan tema “Akselerasi Pengembangan Desa Wisata Berbasis Budaya Dan kerajinan Untuk Mendukung Pembangunan Ekonomi Yang Berkeadilan Menuju Masyarakat Yang Maju Dan Sejahtera”, secara implisit telah memberikan gambaran fokus program terhadap kegiatan serta arah pembangunan Kabupaten Malinau tahun 2020 yang akan datang.

Terdapat 4 poin penting didalam tema tersebut diatas yaitu kata akselerasi, pengembangan desa wisata, pembangunan ekonomi dan masyarakat maju sejahtera.

Forum perangkat daerah merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah yang merupakan salah satu bagian tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah yang secara rutin dilaksanakan. (hms)

tags:

Related For Forum Perangkat Daerah, Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah