Gara-Gara Kalong, Nyawa tukang Sosis Bakar Melayang

Jumat, Januari 11th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
TAK BERNYAWA : Jasad Sumilan setelah mengalami kecelakaan di Jalan Gunung Amal

TARAKAN, MK – Nyawa seorang tukang bakso yang bernama Sumilan (49) tak dapat tertolong lagi, setelah mengalami kecelakaan di jalan Gunung Amal, tepatnya dekat gereja Santo Carolus sekira pukul 18.20 pada hari Kamis (10/1/2019).

Sumilan yang kesehariannya berjualan Sosis Bakar harus merenggang nyawa setelah motor Jupiter Z dengan nomor Polisi KT 5856 JF untuk dipakai berjualan, ditabrak oleh mobil pikap bernomor polisi KU 8515 GA yang dikendarai oleh Asri San (38).

Menurut Kronologis kejadian tersebut, bermula pada saat Sumilan yang hendak pulang ke rumahnya yang berada di jalan Diponegoro RT 8 Kelurahan Sebengkok setelah berjualan Sosis Bakar di sekitaran wisata pantai amal.

Namun siapa sangka, baru setengah perjalanan, dirinya malah ditabrak dari depan oleh mobil pikap Asri yang mengambil jalurnya, sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

Menurut keterangan yang didapatkan Metro Kaltara dari Asri San sang pengemudi mobil pikap, mengatakan dirinya mengapa bisa sampai mengambil jalur Sumilan, diakibatkan karena adanya seekor kalong yang memasuki mobilnya.

“Saya bersama istri saya, dan pada saat itu juga saya mau pulang ke rumah yang berada di amal. Tapi kenapa dekat gereja itu, ada kalong masuk ke dalam mobil, jadi istri saya teriaklah, karena kalongnya menempel di paha istri saya, jadi saya berusaha lah buat usir itu kalong,” terangnya.

Namun karena terlalu fokus dengan kalong tersebut, sehingga Asri pun yang mengendarai mobil itu, tak menyangka jika mobilnya sudah berada di luar jalurnya. Dan kebetulan posisi jalan juga menurun, sehingga membuat pikap yang ia kendarai sedikit laju.

“Saya hanya pikirkan kalong ini saja, bagaimana bisa keluar. Jadi posisi mobil ini saya baru tahu kalau sudah diluar jalur saya, setelah bapak Sumilan teriak dan saya sudah tidak bisa menghindar lagi,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, Sumilan pun tergeletak tak sadarkan diri, beberapa warga dan Asri pun langsung menolong Sumilan dengan membawa ke rumah sakit Umum. namun siapa menyangka jika nyawa pak Sumilan tak tertolong lagi.

Sementara itu, Dari pihak Kepolisian Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) AKP Aroefik memlalui Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Ipda Patarae mengatakan, jika kecelakaan tersebut berasal dari kelalaian si pengendara mobil (Asri) dan kasus kecelakan tersebut kini sudah di tangani oleh pihaknya.

“Kita sudah buatkan Laporan Polisi dan mendatangi TKP untuk penyelidikan, jadi kami sementara menahan bapak Asri untuk diperiksa. Dan mayat pak sumilan juga kini sudah dikirim ke pulau jawa,” Tutupnya.(arz27)

tags: , ,

Related For Gara-Gara Kalong, Nyawa tukang Sosis Bakar Melayang