wisata-kaltara

GAS BOCOR, SIJAGO MERAH HAMPIR HANGUSKAN RUMAH WARGA

Tuesday, May 8th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan

POTO : SUKIRMAN MENUNJUKKAN DAPURNYA YANG SEMPAT DISAMBAR API

TARAKAN, MK – Belum tuntas kebakaran yang berada di area Kelurahan Karang Anyar Pantai yang letaknya di jalan Jembatan Bongkok. kini terjadi kebakaran di salah satu rumah Warga yang bernama Sukirman (50) terletak di kelurahan Selumit Pantai Rt. 15 gang masjid. Dalam peristiwa kebakaran ini, tak menimbulkan korban jiwa.

Api yang membakar rumah pak Sukirman hanya menghanguskan beberapa pondasi bagian belakang rumah dan perabotan dapur. Berdasarkan keterangan Sukirman sang pemilik rumah, api berasal dari gas elpiji 3 kg yang bocor.

“Kebetulan di rumah kami mau ngadakan acara, jadi istri saya habis beli gas elpiji. Ketika dilakukan pemasangan, gas keluar langsung dari mulut elpiji. baru keluarnya itu kencang betul,” ujarnya.

Melihat hal tersebut, ia lalu bergegas berlari membawa keluar gas elpiji tersebut sambil menutup gas yang keluar dengan telapak tangannya. Sedangkan para penghuni rumah lainnya mematikan semua alat yang bisa menimbulkan percikan api.

Sukirman pun merendam gas elpiji tersebut di dalam baskom yang berisi air. Namun karena hawa panas dari kompor belum hilang, api pun muncul menyambar sebagian pondasi dapur rumahnya.

“Kompornya tadi bekas goreng ayam, jdi hawa panasnya belum hilang. Api pun menjalar di kayu dapur rumah sampai nai ke loteng,” katanya.

Namun dengan antisipasinya berserta warga sekitar, api langsung cepat dipadamkan. Tidak sempat menghanguskan dapur rumahnya serta menjalar ke rumah lainnya. Beberapa menit kemudia petugas PMK datang, dan melakukan tindakan untuk memastikan api benar-benar sudah padam.

“Gas elpiji yang terbakar ini dibeli dari rumah bu RT. Setelah kejadian ini juga gas elpiji langsung diamankan sama petugas PMK,” tutup Sukirman.(arz27)

Related For GAS BOCOR, SIJAGO MERAH HAMPIR HANGUSKAN RUMAH WARGA