wisata-kaltara

Gateball Berkontribusi Positif untuk Generasi Muda

Monday, October 29th 2018. | Advertorial, Kaltara, Olahraga

OLAHRAGA GATEBALL : Sekretaris DPUPR-Perkim Kaltara Muhammad Fadli memperkenalkan olahraga Gateball di Lapangan Ahmad Yani, Jum’at (26/10).

TANJUNG SELOR, MK – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kalimantan Utara (Kaltara) Muhammad Fadli memperkenalkan olahraga Gateball di Lapangan Ahmad Yani, Jumat (26/10). Olahraga yang terbilang baru ini, diinisiasi oleh Kementerian PUPR.

Fadil mengatakan, olahraga Gateball bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi generasi muda ataupun yang memiliki talenta guna melanjutkan tongkat estafet agar segera dibentuknya persatuan Gateball di tingkat provinsi. “Sudah ada 14 provinsi yang membentuk olahraga ini, sehingga olahraga ini diperkenalkan di awal yang kemudian nanti akan disampaikan kepada Gubernur Kaltara H Irianto Lambrie agar segera dibentuknya sebuah organisasi kepengurusan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) di Kaltara, dan jika sudah terbentuk maka akan segera dilaporkan ke Kementerian PUPR,” kata Fadli.

Gateball, lanjutnya, sudah masuk dalam agenda nasional dan termasuk olahraga yang diperhitungkan yang dapat menyumbangkan medali. Seperti pelatih yang ada di sini, yang telah menyumbangkan medali emas dan perak di Asian Games. Fadli pun diharapkan dapat menjadi penyemangat baru yang dapat mengajarkan bibit-bibit yang bisa saja berasal dari Pemprov Kaltara ataupun di Bulungan. Olahraga ini juga tidak memberikan batasan usia.

Dalam pengenalan kemarin, pegiat olahraga Gateball Kaltara mengundang tim dari Samarinda untuk bertanding. Untuk pembentukan pengurus d Kaltara, sementara masih dalam proses. Hasil dari stuktur organisasi yang dibentuk nanti dilaporkan kepada Gubernur dan jika mendapat persetujuan maka akan dilanjutkan ke tingkat pusat sehingga masuk dalam sekian banyak provinsi yang sudah membentuk Gateball ini.(humas)

tags: ,

Related For Gateball Berkontribusi Positif untuk Generasi Muda