Gambar-Gif

Gawat,Gramedia Tarakan Terancam “Tutup”

Saturday, March 28th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -
Toko Buku Gramedia Tarakan

Toko Buku Gramedia Tarakan

Tarakan,Metrokaltara.com-Toko buku ternama Gramedia yang terletak di lantai dua Grand Tarakan Mall (GTM) terancam tutup.Hal ini dikarenakan terdapat sengketa diantara pihak manajemen GTM sehingga perpanjangan kontrak sewa tempat yang diajukan oleh toko buku Gramedia tidak bisa disepakati.

Store Manager Gramedia Tarakan Darwanto yang ditemui Metrokaltara.com dikantornya belum mau menjelaskan secara rinci inti permasalahan yang saat ini tengah terjadi.Dia hanya mengatakan, bahwa saat ini pihak Manajemen GTM Tarakan dengan pihak gramedia pusat masih melakukan negosiasi, agar kedua belah pihak bisa mendapatkan jalan keluar.

“Saya gak bisa jelaskan secara rinci inti permasalahannya karena yang berwenang mungkin pimpinan kami di pusat,tapi yang pasti urusan bisnis lah,dan sekarang kedua belah pihak masih melakukan negosiasi agar Gramedia tidak tutup,”ungkap Darwanto Sabtu (28/03/2015).

Dikatakan Darwanto,kemungkinan terburuk yang terjadi apabila Gramdia ini tutup adalah masyarakat Kalimantan Utara khususnya kota Tarakan akan kehilangan tempat bacaan,mengingat saat ini jumlah warga Tarakan yang berkunjung di Gramedia lumayan banyak.

“Itu salah satu kerugiannya jika tutup,tapi yang paling penting itu kan untuk pemenuhan kebutuhan bacaan masyarakat jadi berkurang,kalau dari segi financial mungkin tidak seberapa,”tuturnya.

Alasan Darwanto cukup masuk akal,pasalnya saat ini masyarakat Tarakan cukup terbantu dengan adanya toko buku Gramedia ini karena mereka tidak pelu berangkat jauh-jauh ke kota besar untuk mencari buku bacaan yang dicari.Dengan adanya isu Gramedia akan ditutup ini cukup mengejutkan banyak pengunjung GTM.

Seperti Nugroho (24) warga Tarakan yang tinggal di Jl.Pamusian ini mengaku sangat menyayangkan apabila toko buku Gramedia ini akan ditutup.Ia mengatakan saat ini dirinya sangat banyak terbantu dengan adanya Gramdia,selain untuk mencari bahan untuk menulis tugas akhir, menurutnya Gramedia merupakan satu-satunya toko buku yang paling lengkap yang ada di kota Tarakan.sehingga apabila toko buku Gramdia sampai ditutup sudah pasti dirinya akan merasa kesulitan dalam mencari buku untuk referensi tugas akhirnya.

Maka dari itu Darwanto selaku store manajer Gramedia Tarakan beharap agar persoalan yang saat ini tengah terjadi cepat diselesaikan.

“Saya berharap persoalan ini cepat diselesaikan,kalau memang harus tutup ya tutup.Karena kami disini juga tidak bias apa-apa,kan yang mempunyai wewenang penuh itu ada di pusat,”tuntas Darwanto.(Abe)

Related For Gawat,Gramedia Tarakan Terancam “Tutup”